- iklan -

JAKARTA, ITN- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penyelenggaraan “Waterbomb Jakarta 2024” yakni festival musik dari Korea Selatan yang mengajak para pengunjung menikmati penampilan musisi favorit sekaligus berinteraksi melalui permainan tembak-tembakan pistol air.

“Waterbomb Jakarta 2024 ini akan diselenggarakan 2 November 2024 di Phantom Ground Park di PIK 2 yang sekarang jadi destinasi wisata yang sangat luar biasa,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

CEO of Prestige Corp, Rudy Salim, menjelaskan “Waterbomb Jakarta” akan menghadirkan 20 line up musisi. Ada empat musisi tanah air dan selebihnya adalah musisi asal Korea Selatan.

“Acara kali ini konsepnya berbeda, kita ada offroad area, ada beauty area, jadi seperti (festival musik) Tomorrowland. Festival dimulai dari jam 12.00 siang sampai jam 02.00 pagi, jadi orang mau istirahat ada massage area, jadi benar-benar seperti Tomorrowland tapi dari versi Asia,” ujar Rudy Salim.

Ia berharap festival yang menghadirkan pertunjukan musik K-pop, hip-hop, dan EDM ini tidak hanya dapat menarik minat wisatawan dalam negeri tapi juga luar negeri.

Kemenparekraf Dukung Waterbomb Jakarta 2024 Perkuat Pergerakan Wisatawan
Menparekaf Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

“Jangan sampai masyarakat kita ke luar negeri untuk nonton konser, harus di Indonesia aja,” ujar Rudy Salim.

CEO of Prestige Promotions, Untung Pranoto, mengatakan sejumlah musisi asal Korea Selatan yang akan tampil antara lain B.I, Jessi, Loco, Gray, Ash Island, Big Naughty dan lainnya. Sementara untuk musisi dalam negeri, “Waterbomb Jakarta” akan menghadirkan Ramengvrl feat Cinta Laura Kiehl hingga Bunga Citra Lestari.

“Pembelian tiket di tix id. Tidak hanya nonton konser, tapi nanti juga akan banyak experience. Kita juga punya banyak UMKM juga yang terlibat ada 30 booth mulai dari makanan hingga produk kecantikan,” ujar Untung.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko, mengatakan Kemenparekraf mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan “Waterbomb Jakarta” yang diharapkan dapat mendukung pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Kami mengapresiasi rencana festival Waterbomb Jakarta 2024. Kita ketahui bahwa fans Korea di Indonesia ini besar. Kita memberikan pendukungan dalam bentuk amplifikasi untuk promosi berkaitan dengan Festival Waterbomb Jakarta 2024,” ujar Frans.

- iklan -