- iklan -

BOGOR, ITN- Daerah dengan pemandangan alam yang menarik, udara yang sejuk sekaligus tempat yang nyaman akan menjadi pilihan utama bagi siapapun yang ingin keluar sejenak dari keriuhan kota.

Bogor terkenal dengan udaranya yang sejuk, sehingga pas dijadikan tujuan berwisata untuk sejenak melarikan diri dari panasnya kota.

Namun berlibur kesana selama satu hari mungkin terasa tidak cukup karena banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi sambil menikmati udara sejuk khas Bogor.

Untuk week end kali ini Indonesiatripnews.com memilih Kota Bogor dengan transportasi Kereta Api.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Alun-alun Kota Bogor. (Foto. evi)

Alun-alun Kota Bogor menjadi persinggahan pertama setelah keluar dari Stasiun Bogor karena letaknya yang sangat dekat begitu keluar dari pintu stasiun.

Dengan tampilan baru Alun-alun Kota Bogor yang diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya pada 17 Desember 2021 ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Alun-alun Bogor merupakan Kawasan bersejarah yang sudah menjadi area terbuka untuk masyarakat umum, bukan hanya warga Bogor. Lokasinya yang berada di tengah Kota Bogor juga dikelilingi bangunan bersejarah diantaranya ada Masjid Agung selain tentunya Stasiun Bogor.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Area Lobby Swiss-Belhotel Bogor. (Foto. evi)

Memasuki area Alun-alun Kota Bogor, rerumputan hijau di sana terlihat menyejukkan mata, dari pantauan yang terlihat pada Sabtu pagi (3/2/2024), banyak anak-anak yang bermain di rerumputan itu. Ada yang berlarian,  main bola, menerbangkan mainan pesawat, atau sekedar duduk-duduk santai di bangku taman.

Pagi itu terlihat beberapa kelompok anak sekolah yang sedang bermain di Alun-alun Bogor. “Kami datang ke sini sekaligus ingin memperkenalkan transportasi kereta api kepada anak-anak dari Jakarta ke Bogor dan bermain di Alun-alun Bogor, untuk selanjutnya kembali lagi ke Jakarta dengan Kereta Api lagi,” ujar Windy yang mengaku senang bisa menemani anaknya bermain di Alun-alun Kota Bogor.

Tak perlu khawatir saat perut lapar atau haus, karena di sekitar Alun-alun Kota Bogor juga terdapat area kuliner. Wisatawan dapat membeli aneka makanan mulai dari makanan berat hingga camilan khas Bogor, seperti Kue Getuk, Kue Dongkal, Kue Gemblong, Telur Gulung, Soto Mie Bogor, dan masih banyak lainnya.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Teras lobby Swiss-Belhotel Bogor. (foto. evi)

Setelah melihat suasana Alun-alun Kota Bogor, Resto Macaroni Panggang yang terletak di Jalan Salak No 24 menjadi persinggahan untuk makan siang. Menu Laksa Udang, Pepes Ikan Mas, Sop Iga, menjadi santapan makan siang di tempat ini selain tentunya membeli Macaroni Panggang yang legendaris.

Lanjut setelah makan siang, tidak jauh jarak dari Resto Macaroni Panggang kira-kira 200 meter, Swiss-Belhotel Bogor yang berlokasi di Jalan Salak Nomor 38-40 Bogor ini  menjadi tujuan Indonesiatripnes.com untuk bermalam. Dengan ketinggian 20 lantai, Swiss-Belhotel Bogor merupakan salah salah satu hotel tertinggi di kota ini dan menjadi landmark lokal yang asli.

Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, Swiss-Belhotel memiliki nuansa asri dengan sentuhan moderen. Begitu memasuki area lobby, tamu hotel akan disambut berbagai ornament dengan bola-bola kristal yang menggantung di dinding atas, telephone umum   berwarna merah yang dihiasi lampu, furniture yang dihiasi bunga terlihat bisa menjadi spot foto yang instragrammable, serta lounge yang menyediakan makanan dan minuman yang menyegarkan.

Kamar dan Fasilitas yang Nyaman

Swiss-Belhotel Bogor Salak dikelilingi kantor perusahaan, restoran, tempat belanja, dan wisata. Memiliki 150 kamar super nyaman dengan type superior, deluxe, dan suite rooms. Untuk type suite room dilengkapi dengan bathtub.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Pemandangan Gunung Salak dari balik jendela kamar hotel. (Foto. evi)

Saat memasuki kamar suite nomor 2024 di lantai 20, mata dimanjakan dengan pemandangan suasana Kota Bogor dan Gunung Salak dari balik kaca jendela. Sebuah Cheese Cake lezat bertuliskan “Welcome to Swiss-Belhotel Bogor” yang diletakan di meja tampak menggugah selera untuk segera menyantapnya.

Kesan warna cokelat di setiap bagian seperti lemari, meja, kursi dengan lampu kuning serta jendela yang menghadap view Gunung Salak langsung terlintas saat melihat kamar ini.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Kamar Suite di lantai 20 dengan pemandangan yang memukai view Gunung Salak. (foto. evi)

Tiap detail design kamar seakan dimaksimalkan sedemikian rupa agar menunjang konsep moderen namun tetap menjaga kenyamanan ini. Akses internet dalam kamar pun tak bisa dipungkiri semakin memanjakan siapa saja yang menginap di Swiss-Belhotel Bogor, karena akses WIFI yang disediakan pun sangat cepat.

Fasilitas kamar dilengkapi dengan amenities, seperti 24 hour room serveice, air conditioning, hair dryer, lemari pakaian yang cukup besar yang dilegkapi dengan alat setrika pakaian, sandal, in-room safe, mini bar,  air mineral, kopi dan teh, telephone, TV dengan beragam channel.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Suasana Swiss Café Restaurant yang menawarkan beragam pilihan menu buffet breakfast. (foto. evi)

Kamar yang nyaman tidak lengkap jika tidak dibarengi dengan fasilitas restoran yang baik. Swiss Café Restaurant yang terletak di lantai tujuh menjamu tamu hotel dengan pilihan menu buffet breakfast dan a la carte menu yang lezat dan beragam cita rasa Indonesia dan internasional. Menu Nasi Goreng dan Asinan Bogor menjadi pilihan Indonesiatripnews.com.

Untuk meramaikan Hari Raya Imlek, Swiss Cafe pada tanggal 10 Februari 2024 akan menggelar event “Meet the Chef on Lunar Eve” dengan harga Rp150 ribu nett/pax.

Tamu hotel juga bisa menikmati Pick Up! Menu dan Cake Promotion dengan harga yang terjangkau Rp30 ribu – Rp35 ribu, diantaranya menu Chips & Melt, Tortila Pocket, Sate Ayam, Mie Bakso, Banana Blinis, Mie Tektek dan varian cake antara lain Mocha Cake, Cheese Cake, Bomboloni Bundling, dan Roll Cake.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Menikmati pick Up! Menu Tortila dan Sate Ayam dari kamar hotel dengan pemandangan Gunung Salak. (foto. evi)

Untuk fasilitas kolam renang Swiss-Belhhotel Bogor cukup luas dengan varian kedalaman yang pas untuk orang dewasa dan anak-anak. Saat weekend, pada hari Sabtu di area kolam renang digelar Jajanan Tradisional sedangkan pada hari Minggu ada hadiah untuk anak-anak yang berenang mengambil bola yang ada di kolam renang sebanyak-banyaknya dan masing-masing yang mengikuti lomba mendapatkan burger mini.

Swiss-Belhotel Bogor bukan hanya tepat untuk berlibur bersama keluarga dan istirahat sejenak, tapi juga tepat buat yang membutuhkan tempat untuk meeting, pernikahan ataupun acara special lainnya. Ada  14 ruang pertemuan dan ballroom yang luas menjadikan Swiss-Belhotel Bogor sebagai pusat bagi acara perusahaan. Terlebih semuanya didukung dengan teknologi audio-visual dan pusat bisnis. Dilengkapi juga dengan mushola yang nyaman untuk mendukung kegiatan meeting.

Menginap di Swiss-Belhotel Bogor dengan View Gunung Salak
Lomba mengumoulkan bola untuk anak-anak di kolam renang Swiss-Belhotel Bogor. (Foto. evi)

Buat yang selalu ingin menjaga keburagan bahkan di saat libur sekalipun, tidak perlu khawatir, karena Swiss-Belhotel Bogor juga memiliki gym dengan alat-alat kebugaran yang moderen.

Semua kenyamanan dan fasilitas yang lengkap dan modoren ini dapat menjadi jaminan staycation Anda dan keluarga akan sangat berkesan dan berbeda dari biasanya. Bahkan kegiatan meeting pun akan lebih mudah dan menyenangkan. (evi)

- iklan -