JAKARTA, ITN-  Sebuah mural membutuhkan tantangan dan yang paling utama tantangan tersebut datang dari cuaca, bisa karena hujan dan juga angin. Namun sebuah mural yang ditampilkan tentu saja memiliki konsep, seperti yang dihadirkan YELLO Hotel Manggarai.

YELLO Hotel Manggarai yang terletak di Jalan Minangkabau Timur No.9, Jakarta Selatan memperkenalkan wajah baru melalui acara Back to Da Wall, sebuah peresmian pembaharuan mural exterior yang dihadirkan oleh YELLO Hotels, salah satu brand hotel milik The Ascott Limited, anggota CapitaLand Investments (CLI).

Wajah baru ini ditandai dengan mural yang terletak di area lobby hotel, berkolaborasi dengan mural artist local yaitu Tutu (@tutugraff) yang menjadi highlight utama dari event ini. Dengan bergantinya wajah baru diharapkan dapat memberikan semangat dan warna baru bagi YELLO Hotel Manggarai.

YELLO Hotel Manggarai Gandeng Muralist Lokal Tutu Gelar Back To Da Wall dan Hadirkan Kamar Urban Xtra
YELLO Hotel Manggarai.

Muralist Tutu menciptakan karya dengan detail yang intens yang berpusat pada harmonisasi keseimbangan karyanya dengan mengatur komposisi moderen dengan palet warna bumi, menciptakan formasi yang kompleks secara organik dengan cermat.

Teknik pekerjaan yang digunakan yaitu garis terstruktur dan pelapisan warna yang dikenal untuk bentuk geometris moderen, karyanya mewakili perpaduan dinamis dari grafiti futuristik.

“Dengan dibantu dua asisten, saya mengerjakan mural ini selama empat hari. Saya harus melapis tembok dengan plitur karena sebelumnya tembok tersebut pernah di mural pada tahun 2017 bersama artist Yann Lazoo dari Perancis,” ujar Tutu kepada indonesiatripnews.com pada Press Conference and the Inauguration of Back to Da Wall 2022 YELLO Hotel Manggarai Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Menurut Tutu, muralnya bercerita tentang “Beauty Progress”, dari gambar mural tampak banyak perlambangan wanita, seperti seorang wanita bermain suling yang menggambarkan suling tersebut ada sebuah keharmonisan. Tampak pula seorang wanita dibelakangnya dengan kupu-kupu yang menggambarkan kalau kupu-kupu merupakan makhluk yang mengalami perubahan, wanita tersebut pun sama, mereka juga ber- progress.

YELLO Hotel Manggarai Gandeng Muralist Lokal Tutu Gelar Back To Da Wall dan Hadirkan Kamar Urban Xtra
Muralist, Tutu. (fptp.evi)

Pada kesempatan tersebut YELLO Hotel Manggarai meluncurkan tipe kamar terbaru yang belum pernah ada sebelumnya. Tipe kamar yang diberi nama URBAN Xtra dengan konsep smart room, menjadikan pengalaman menginap menjadi lebih berkesan dengan adanya fasilitas baru seperti Smart TV dengan RGB Lamp, Nescafe Dolce Machine, JBL Speaker, Mini Refrigerator, dan pastinya interior kamar yang unik menambah pengalaman menginap menjadi luar biasa.

Acara dibuka dengan sambutan Chief Legal, Project & Technical Services Officer The Ascott Limited Indonesia, Christoph Glass dan dimeriahkan dengan penampilan YELLO Roar persembahan spesia dari crew YELLO Hotel Manggarai Jakarta.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan wajah baru YELLO Hotel Manggarai dan semoga dengan ini menjadikan YELLO Hotel Manggarai lebih banyak diingat oleh para tamu dengan keunikan hotelnya,” ujar General Manager YELLO Hotel Manggarai Jakarta, Mairysa Sipayung.

YELLO Hotel Manggarai Gandeng Muralist Lokal Tutu Gelar Back To Da Wall dan Hadirkan Kamar Urban Xtra
Tipe kamar URBAN Xtra dengan konsep smart room, menjadikan pengalaman menginap menjadi lebih berkesan. (foto evi)

Para tamu yang menginap menurut Mairysa, mengakui keunikan hotel karena setiap sudutnya memiliki kesan instagramable. Selain itu, kamar yang diresmikan pada hari ini juga akan memberikan pengalaman baru kepada tamu agar semakin nyaman berada di dalam kamar dengan fasilitas yang sebelumnya belum pernah ada.

“Kami terus mencoba memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu. Tipe kamar Urban Xtra Room sudah dapat dipesan mulai tanggal 1 Desember 2022 di semua channel pemesanan dengan rate harga dimulai dari Rp748.000,” ungkapnya.

YELLO Hotel Manggarai memiliki konsep street art dengan menggabungkan seni, design serta teknologi ke dalam satu kemasan. Dilengkapi dengan 102 kamar dengan 3 tipe pilihan kamar serta 3 ruang meeting yang mampu menampung 30-100 orang. Memiliki fasilitas 2 outlet restoran Wok’N’Tok yang berada di area lobby dan PERON Skycafe yang terletak di rooftop lantai 9. Restoran yang menyajikan makanan lokal dan western dengan cita rasa moderen ini juga dilengkapi dengan fasilitas Room & Online Delivery.

YELLO Hotel Manggarai Gandeng Muralist Lokal Tutu Gelar Back To Da Wall dan Hadirkan Kamar Urban Xtra
Tipe kamar Urban Xtra Room. (foto. evi)

Setiap bagian dari hotel ini dapat memberikan kesan yang berbeda – beda, selain itu fasilitas yang tersedia juga tidak kalah uniknya. Para tamu dapat menghabiskan waktu di area Lobby yang diberi nama Livespace dengan menggunakan fasilitas Gaming Station dan Netzone atau sekedar duduk santai di area Chill Spot. Selama atau sebelum mengakhiri waktu menginap, tamu juga diperkenankan untuk mengekspresikan dirinya pada Wall of Expression yang tersedia di samping lift.

Daftar menjadi anggota Ascott Star Rewards (ASR) dan dapatkan berbagai manfaat. Keanggotaan ASR terdiri dari level Classic, Silver, Gold and Platinum, dan dengan setiap peningkatan level, anggota akan menerima lebih banyak manfaat seperti bonus poin, peningkatan kamar gratis, antar-jemput bandara, serta check-in lebih awal dan check-out lebih lambat. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.discoverasr.com atau instagram @yellomanggarai.  (evi)