JAKARTA, ITN– Setelah menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama masa pandemi COVID 19, dalam menghadapi era New Normal Hotel Santika Kelapa Gading yang terletak di Mahaka Square Jalan Kelapa Nias Raya Blok HF 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, beroperasi dengan tetap menjalankan dan meningkatkan rangkaian protokol kesehatan demi menjaga kenyamanan para tamu selama kenormalan baru.

Di masa sekarang ini keyakinan akan kondisi bersih, sehat, dan aman sangat dibutuhkan untuk tamu hotel. Baik tamu yang menginap maupun tamu dari MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) dan aktifitas lainnya.

Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan tamu hotel.

Secara berkala semua karyawan hotel telah menjalankan Rapid Test untuk memastikan mereka bersih dan sehat. Protokol kesehatan tetap dijalankan baik untuk karyawan maupun untuk tamu yang datang, yaitu wajib mengenakan masker, telapak sepatu di semprot cairan disinfectant, suhu tubuh harus diukur dan tidak melebihi 37,3 derajat Celcius, tangan harus dibersihkan.

Perlengkapan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan, juga disediakan di pintu masuk karyawan, lobi/front office, kamar, ballroom, ruang meeting dan ruang publik lainnya. Manajemen juga tetap memperhatikan kebersihan barang-barang yang masuk, baik barang-barang tamu maupun barang-barang dari vendor.

Perlengkapan untuk mendukung protokol kesehatan yang disediakan di pintu masuk karyawan, lobi/front office, kamar, ballroom, ruang meeting, restoran dan ruang publik lainnya.

“Pada PSBB Transisi dan menyongsong new normal, protokol-protokol kesehatan dan sanitasi akan tetap kami jalankan dan terus kami tingkatkan, karena kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tamu, memberi kenyamanan baik tempat, makanan, dan lainnya ,” ujar Reza Bovier selaku General Manager Hotel Santika Kelapa Gading di Jakarta, Kamis (9/7/20).

Reza Bovier mejelaskan, saat proses check-in, tamu akan diberikan hand sanitizer, sarung tangan, dan masker. Petugas front office hotel yang bertugas pun mengenakan masker dan face shield. “Hotel Santika Kelapa Gading mendapatkan predikat stay health di Traveloka,” ungkapnya.

Selain kamar, menurutnya restoran, ruang meeting, ballroom dan area publik lainnya peningkatan protokol kesehatan tetap diterapkan ketika ada pertemuan atau acara di hotel. Pengaturan tempat duduk harus mengikuti peraturan jaga jarak (physical distancing), setiap tamu disediakan masker dan  sachet pembersih tangan. Alur masuk dan keluar tamu  dikondisikan, serta karyawan yang dipastikan dalam kondisi bersih dan sehat sebelum bertugas menyajikan makanan.

Hotel Santika Kelapa Gading bekerjasama dengan Relawan Anak Bangsa (RAB), berpatisipasi dalam menyalurkan sembako dan nasi kotak untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi COVID 19.

Selain itu, untuk kedepan beberapa fasilitas baru akan diterapkan di hotel, seperti mesin sterilisasi UV, sistem pembayaran tanpa sentuhan, serta peraturan-peraturan kesehatan dan keselamatan lainnya untuk memastikan para tamu tetap mendapatkan kenyamanan dan keamanan yang baik.

Reza Bovier menambahkan, “Sebelumnya selama pandemi COVID 19, Hotel Santika Kelapa Gading bekerjasama dengan Relawan Anak Bangsa (RAB), berpartisipasi menyalurkan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat sekitar, antara lain supir taksi, tenaga kebersihan, tenaga keamanan dan masyarakat sekitar yang terkena dampak Pandemi COVID 19”.

Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta terhubung dengan Mahaka Square yang merupakan satu-satunya mal di Indonesia dengan indoor arena bertaraf internasional sekaligus satu-satunya mal dengan konsep Sport, Educations, Hobbies dan Entertainment.

Hotel Santika Kelapa Gading memiliki 146 kamar dengan tipe suite, junior suite, deluxe, dan superior. Hotel yang dilengkapi dengan restoran, ballroom, dan tujuh ruang meeting ini siap menyambut bisnis di era new normal dan optimis secara bertahap industri perhotelan akan kembali berkembang menuju ke pemulihan dengan tetap  mengimplementasikan SOP dan protokol kesehatan normal baru yang menekankan aspek kebersihan, kesehatan, dan keamanan yang mencakup seluruh kegiatan dan aktivitas serta operasional hotel. (evi)