- iklan -

JAKARTA,ITN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Perempuan Indonesia Mandiri (PIM) untuk bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Menparekraf Ajak Perempuan Indonesia Mandiri Majukan Sektor Parekraf

Dalam halal bihalal PIM di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022), Sandiaga mengatakan perempuan memegang peranan penting dalam sektor parekraf. Terlebih, sektor ekonomi kreatif berkaitan erat dengan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa.

“Sebanyak 65 juta UMKM berkontribusi kepada 61 persen (PDB/pendapatan domestik bruto) dan banyak digerakkan oleh kaum perempuan,” kata Menparekraf Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan dengan menggerakkan UMKM, maka sama artinya dengan memberdayakan kaum perempuan di Indonesia.

“Tentunya ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam lima program prioritas perempuan dan anak. Salah satunya adalah peningkatan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan,” katanya.

Oleh karena itu, Sandiaga pun mengajak PIM untuk ikut berpartisipasi mengembangkan dan memajukan sektor parekraf di Tanah Air, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan. “Mudah-mudahan PIM bersama-sama dengan Kemenpareraf melawan ketidakpastian ekonomi yang sekarang penuh tantangan,” kata Sandiaga.

Menparekraf Ajak Perempuan Indonesia Mandiri Majukan Sektor Parekraf
Foto bersama Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang didampingi Ketua Umum PIM, Lana T. Koentjoro pada acara halal bihalal PIM di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022),

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PIM, Lana T. Koentjoro, mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Kemenpareraf untuk memajukan sektor parekraf Indonesia. “Bagi siapapun yang mau berkolaborasi dengan kami tentunya kami akan menyambut dengan baik,” kata Lana.

Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Menparekraf Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, R. Kurleni Ukar.

- iklan -