JAKARTA, ITN– Pandemi Covid-19 membuat hidup menjadi tidak normal, waktu yang tidak normal dimana mengubah hidup dan bertahan hidup kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia di berbagai sektor kehidupan. Dari kesulitan ini terlihat banyak contoh tentang keberanian, kebaikan, pengabdian, dan kebersamaan.

Situasi Covid-19 pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini membuat Komunitas Indonesia Trip (KIT) melalui akun media social Facebooknya menggelar #KITBerbagi dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang ditemui di jalan dan terlihat sangat membutuhkan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian KIT terhadap sesama, untuk meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak pandemi Covid-19, semoga dengan bantuan dari sembako yang kami berikan,” ujar Founder KIT, Aldi Prihardi di Jakarta, Sabtu (17/5/2020).

Aldi mengatakan, “Donasi kami dapatkan dari KITers (teman-teman KIT yang ingin ikut berbagi), berupa uang tunai, beras, makanan, air mineral, terigu, dan lain sebagainya.

Menurutnya kegiatan ini sudah yang kedua kalinya, dan dibagikan setiap hari Sabtu. Cara membagikannya, ia bersama anggota KIT lainnya berangkat dengan menelusuri jalan dan ketika bertemu dengan pedagang yang tampak sepi pembeli, pemulung, tukang becak, dan beberapa orang yang terlihat sangat membutuhkan, ia memberhentikan mobilnya dan  memberikan sembako tersebut.

“Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi berkah apalagi di bulan Ramadhan, dan berdoa semoga wabah Covid-19 segera usai dan masyarakat di seluruh Indonesia dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala, dan kami Komunitas Indonesia Trip insya Allah dalam waktu dekat berencana akan trip ke berbagai destinasi wisata Indonesia,” tutup Aldi. (sasha)