JAKARTA, ITN- MAKAN Steak Wagyu  Australia atau New Zealand sepertinya sudah biasa. Zann Japanese Steak Restaurant yang telah dibuka sejak 25 Desember 2017 merupakan salah satu restoran yang menyajikan steak wagyu dengan daging berkualitas dari Jepang serta olahan bumbu yang khas.

Zann Japanese Wagyu Restaurant. (Foto. evi)

Selain Ramb (Wagyu Steak), Zann Resto juga menyajikan aneka hidangan menu Japanese seperti Curry Rice, Fillet Sirloin Steak Wagyu, Tomosankaku, Beef Yakiniku, Chicken Karage, Beef Yakiniku Donburi,  dan masih banyak lainnya.

“Kami ingin orang Indonesia khususnya warga Jakarta bisa makan wagyu yang asli itu seperti apa, mengingat ada bermacam-macam wagyu seperti dari Australi, New Zealand, dan inilah Wagyu Jepang,” ujar CEO PT Zann Corp Indonesia, Nakamura Ryudo saat ditemui Indonesiatripnews.com pada acara peluncuran Zann Japanese Wagyu Restaurant di Lower Ground, Gandaria City, Jakarta Selatan belum lama ini.

Japanese Tenderloin Steak, salah satu Menu Premium Japanese Beef. (Foto evi)

Ia mengatakan, “Kalau wagyu itu awalnya hanya untuk orang-orang kelas atas, tetapi wagyu yang kami jual di sini wagyu yang boleh dikatakan tidak terlalu mahal, kelas menengah juga bisa merasakan”.

“Kami juga ingin mempromosikan siapapun bisa makan Steak Wagyu Jepang. Kami memakai grade A4 (marbling 7), kadang kita pakai grade 3 hingga 5. Kalau grade 5 itu makin banyak minyaknya,” ungkapnya.

Luthfi Gaffar (kiri) dan Nakamura Ryudo saat menjelaskan tentang Steak Wagyu Jepang.

Menurutnya beda Wagyu Jepang dengan wagyu lainnya, yakni selain dagingnya harum juga lembut, di potongnya mudah, dan dimakannya juga lembut, serta bedanya juga terdapat dari minyak dan seratnya.

“Selain outlet kami berada di Jepang dan di Jakarta, kami juga berencana membuka cabang di Macau, Singapura, dan Hong Kong. Rencananya kami juga akan membuka 30 outlet di kota-kota besar di Indonesia,” ujar Nakamura.

Restoran yang berkapasitas 60 orang ini memberikan kartu member VIP. Dengan kartu member tersebut pengunjung mendapatkan diskon 10% dan dapat digunakan untuk online shop, penjualan daging.

Sejumlah artis Ibu Kota menikmati steak wagyu Jepang di Zann Japanese Steak Restaurant.

“Kami juga akan menjual daging wagyu fresh dengan bumbu asli yang didatangkan langsung dari Jepang,” ujar Nakamura lebih lanjut.

Di Jepang menurutnya orang makan wagyu menghabiskan sekitar 7.000 -10.000 Yen. Di Indonesia harga yang ditawarkan Zann Resto 3.500 Yen, sekitar Rp400 ribu. “Zann sendiri memiliki arti meluaskan bisnis-bisnis ke seluruh dunia,” tambah Nakamura.

Hadir dalam peluncuran Zann Resto tersebut President Director PT Zann Corp Indonesia, Luthfi Gaffar dan Rachmat Gobel, serta kehadiran artis Ibu Kota, seperti Oki Lukman, Darius Sinatrya, Dona Agnesia, Fenny Rose, dan Vincent. (evi)