JAKARTA, ITN- Pertumbuhan kuliner di Jakarta kian meningkat, dan kulineran di Jakarta itu tidak melulu tentang makanan Betawi karena banyak kekayaan hidangan nusantara dari berbagai daerah Indonesia yang kini dapat dinikmati dengan tidak harus ke daerah tempat makanan khas tersebut berasal.

Resto Tekko yang terletak di kawasan bisnis dan hang out Plaza Festival (Pasar Festival) Kuningan, Jakarta Selatan ini menjadi pilihan bersantap indonesiatripnews.com untuk menyantap aneka hidangan nusantara yang lezat.

Sambut Natal dan Tahun Baru Resto Tekko Tawarkan "Paket Ketemu Paket Talu"
Tahu Gejrot jajanan khas Cirebon.

Tahu Gejrot, jajanan khas Cirebon menjadi menu pembuka dengan ditemani segelas Es Cendol. Tahu Gejrot yang dibandrol dengan harga Rp19.000 merupakan tahu yang digoreng dan dipotong kecil-kecil lalu disiram dengan bumbu dari cabe rawit, bawang putih, bawang merah, dan air gula jawa.

Lanjut dengan menu utama makan siang, yakni Sate Maranggi dengan harga per porsi Rp50.000, Gurame Asam Manis Rp85.000, Sop Buntut Rp75.000, Menu Paket Ayam Bakar, dan tumisan Sayur Genjer Rp26.000 menjadi menu utama yang rasanya pas di lidah.  Rasa Gurame Asam Manisnya pun lezat ditambah dengan potongan buah nanas, bawang bombai, dan irisan paprika.

Sambut Natal dan Tahun Baru Resto Tekko Tawarkan "Paket Ketemu Paket Talu"
Menu Paket Ayam Bakar.

Selain menu utama yang dipilih, masih banyak pilihan menu yang yang recommended, diantaranya Iga Penyet, Iga Sambal Ijo, Sate Kambing, Ayam Penyet, Bebek Kremes Sambal Gledek, Gulai Kepala Kakap, Pecak Nila, Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir, Nasi Bakar Blackpaper, dan masih banyak lainnya.

Restoran yang terletak tepat di depan GOR Sumantri Brodjonegoro dan di samping Universitas Bakrie ini, selain jadi tempat makan siang karyawan perkantoran areal tersebut, juga jadi pilihan yang asyik bagi pelajar, mahasiswa, dan keluarga.

Sambut Natal dan Tahun Baru Resto Tekko Tawarkan "Paket Ketemu Paket Talu"
Gurame Asam Manis.

“Kami juga menawarkan Menu Hemat yang dimulai dari harga Rp42.000-Rp60.000. Menu Hemat, yakni kombinasi menu pilihan yang dibandrol dibawah harga normal, seperti paket Nila Goreng dan Bakar, paket Ayam Goreng, paket Ayam Bakar, Nasi Uduk, dan Juga paket Soto Betawi,” ujar Manager Marketing Communications Resto Tekko Pusat, Sidik Kadaryah.

Menurut Sidik dengan harga hemat ini porsinya masih dibilang wajar dan cukup mengenyangkan dan tidak mengurangi cita rasa. Iga Penyet atau Sop Iga yang pada umumnya satu porsi biasanya isi tiga potong, Resto Tekko juga menyediakan isi dua potong dengan penyesuaian harga.

“Menu Hemat ini paling banyak diminati pelanggan, meskipun setiap cabang miliki menu favorit pelanggan yang berbeda,” ungkapnya.

Menyambut Natal dan Tahun Baru menurut Sidik, Resto Tekko yang memiiki 40 resto di Jabodetabek ini menawarkan “Paket Ketemu Paket Talu”.

Sambut Natal dan Tahun Baru Resto Tekko Tawarkan "Paket Ketemu Paket Talu"
Menu Dimsum Resto Tekko.

“Paket Ketemu Paket Talu, maksudnya datang ke Tekko akan ketemu Talu (Peket Natal & Tahun Baru), seperti menu Soto Betawi dari harga Rp180. 000 menjadi Rp130.000, atau pelanggan juga bisa memesan Paket Talu 4, yang isinya Paket Ayam, Soto, Bandeng, dan Air Jeruk dengan harga Rp250.000 dari yang biasanya Rp332.000. Menu Paket Talu ini akan dimulai pada tanggal 15 Desember 2022 hingga 31 Januari 2023,” ungkap Sidik.

Resto Tekko menurut Sidik memiliki total 200-an menu, dan biasanya enam bulan sekali ada menu baru.

Sebagi penutup menyantap hidangan khas nusantara Resto Tekko, Menu Dimsum dengan pilihan Bakpao Landak Pandan, Fong Zau (Ceker Ayam), dan Siomay Ayam Udang serta minuman Wedang Ronde menjadi penutup menikmati santap siang di Resto Tekko. (evi)