PANGKALPINANG, ITN- NGOPI tak mengenal tempat, dimanapun jika sudah waktunya ingin minum kopi warung kopi yang terlihat bisa menjadi persinggahan bagi penikmatnya.

Warung Kopi “Yok Ngopi” yang terletak di Jalan Pulau Pelepas atau tepatnya di depan (Bandara Depati Amir Baru), Bukit Intan, Pangkalpinang  menjadi pemandangan tersendiri bagi yang melewati bandara. Indonesiatripnews.com pada Maret 2020 lalu akhirnya berkesempatan untuk singgah menikmati kopi di Warung Kopi “Yok Ngopi” sebelum menuju Bandara Depati Amir untuk kembali ke Jakarta.

Salah satu sudut ruang minum kopi di Warung Kopi “Yok Ngopi”. (foto. evi)

Dengan konsep area terbuka, pengunjung yang datang ke Warung Kopi “Yok Ngopi” bisa menikmati kopi sambil menikmati pemandangan sekitar dan menunggu jam keberangkatan ke luar kota ataupun yang baru sampai dari luar kota ke negeri Serumpun Sebalai. Selain tempatnya yang nyaman dengan taman yang asri dan parkiran yang luas, warung kopi ini tak hanya menyediakan ruangan outdoor, namun juga tersedia ruangan indoor.

Tak hanya kopi, “Yok Ngopi” yang buka mulai pukul 06.30-22.00 WIB ini menyediakan menu makanan dan minuman dengan harga yang relatif murah. Menu makanan utama, seperti Nasi Goreng, Nasi Chicken Thai, Nasi Liwet Bakar, Salted Egg Chicken, Soto Ayam, Mie Goreng, Spaghetty, dapat menjadi pilihan. Selain menu utama jangan lewatkan cemilan yang menggoda, antara lain Tahu Royale, Potato Country, Roti Panggang, Singkong Goreng Keju, Chicken Wings, Cireng, dan masih banyak lainnya.

Foto bersama San San di Warung Kopi “Yok Ngopi”.

Untuk minuman, tentu kopi menjadi pilihan. Pengunjung bisa menikmati Es Kopi, Coffee Matcha, Espresso, Es Kopi Susu, Manual Brew, Ice Cube with Palm Sugar, Soda Coffee, Coffee Mint, CreaM Cheese Coffee, Cappucino, Frappuchino Oreo, dan Kopi Bangka. Karena sedang berada di Bangka, maka Secangkir Kopi Bangka panas ditambah susu dengan harga Rp8.500 menjadi pilihan Indonesiatripnews.com. Rasa kopinya sedikit pahit tapi tidak asam.

“Di Bangka memang tidak ada perkebunan kopi yang besar, tetapi sebagian besar masyarakat Bangka memiliki kebun kopi di depan rumahnya,” ujar pemilik Warung kopi “Yok Ngopi”, San San.

Menurutnya Kopi Nusantara menjadi pilihan untuk warung kopinya, hal itu tampak terlihat jelas dari toples-toples kopi yang diletakkan di meja barista kopinya, antara lain kopi Kintamani Bali, Flores, Toraja, Mandailing, dan lain sebagainya.

Kopi susu Bangka. (foto. evi)

Buat yang tidak minum kopi, warung kopi “Yok Ngopi” yang sudah buka dua tahun ini menyediakan minuman yang menyegarkan, seperti Lemon Tea, Thaitea Matcha, Es Teh Susu, Lychee Spring, dan Teh Jebus.

Pada kesempatan tersebut, San San menawarkan Teh Jebus.  “Teh ini namanya Teh Tayu, tapi karena tumbuh di daerah Jebus di Bangka Barat maka namanya Teh Jebus. Tak banyak teh ini tumbuh,” ungkapnya.

Teh Tayu Jebus merupakan teh herbal yang terbuat dari teh hijau asli dari Tiongkok, teh ini memiliki berjuta khasiat seperti menurunkan kolestrol, asam urat,darah tinggi serta dapat melunturkan lemak dalam tubuh, teh ini di budidayakan di desa Jebus kabupaten Bangka Barat kepulauan Bangka Belitung.

Teh Jebus. (foto evi)

Buat yang tidak sempat sarapan, Warung Kopi “Yok Ngopi” juga menyediakan paket sarapan pagi yang dimulai pukul 07.00-09.30 WIB. Ada empat paket pilihan yang ditawarkan, antara lain menu kopi/teh dengan roti panggang (Rp10.000), kopi/teh dengan nasi goreng (Rp15.000), kopi/teh dengan singkong/pisang goreng (Rp10.000), dan kopi/teh dengan telor ayam kamppung (Rp15.000).

Namun untuk mendukung program pemerintah dalam upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 Warung Kopi yang menjadi persinggahan bagi semua kalangan baik anak muda, orangtua, pebisnis, birokrat dan lainnya ini, sejak tiga hari yang lalu buka pukul 07.00-17.00 WIB. “Untuk tetap stay at home, kami menerima delivery gratis ongkir, tidak perlu keluar rumah cukup telpon atau WA ke 082377224090,” tutup San San. (evi)