JAKARTA, ITN- Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuat program sertifikasi CHSE. CHSE adalah singkatan dari Clean, Health, Safety, dan Environment atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Itu adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Sertifikat ini diberikan kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

Salah satu cabang usaha Ascott yaitu Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta dengan bangga mengumumkan telah mendapatkan Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf khususnya hotel.

Kebersihan dan kesehatan penting saat terjadi pandemi. Semua sektor berusaha menyosialisasikan sertifikasi untuk mengembalikan kepercayaan publik. Bangga dengan diumumkannya telah mendapat sertifikat CHSE dari Kemenparekraf RI pada kategori Hotel, hal ini membuat Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta berusaha terus memastikan konsistensi penerapan standar protokol kesehatan di sektor pariwisata, khususnya hotel.

Melalui uji kompetensi tersebut, Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta telah
memenuhi seluruh indikator pada poin penilaian CHSE dengan total skor 100% dan mendapatkan rekomendasi yang memuaskan. Persyaratan yang perlu dipenuhi untuk sertifikasi ini antara lain penanganan keselamatan dan keamanan, pengelolaan makanan, himbauan pencegahan Covid19, pemeriksaan tubuh, dan riwayat perjalanan tamu.

“Penerapan protokol kesehatan di hotel kami sudah dilaksanakan sejak Maret 2020 dan mengacu pada acuan protokol kesehatan nasional,” ujar General Manager Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta, Julien Lutgen dalam keterangan tertulisnya yang diterima Indonesiatripnews.com.

Menurut Julien, sertifikasi CHSE dengan hasil yang memuaskan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para tamu untuk menginap di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading Jakarta.

“Karena kebersihan dan keamanan akan selalu menjadi prioritas utama kami untuk para tamu dan staf kami,” ungkapnya.

Didirikan di tahun 2001, TAUZIA Hotels adalah portfolio dari 135 hotel yang beroperasi dan dalam taraf pembangunan di bawah merek-merek Préférence – sebuah label dari koleksi hotel butik dari The Ascott Limited (Ascott). Memiliki portofolio yang telah menjangkau lebih dari 190 kota di lebih dari 30 negara di berbagai benua, Ascott memiliki berbagai merek yaitu Ascott The Residence, The Crest Collection, Somerset, Quest, Citadines, lyf, Préférence, Vertu, Harris, Citadines Connect, Fox, Yello, Fox Lite dan POP!. Telah memiliki rekam jejak industri lebih dari 30 tahun dan merupakan merek serviced residence yang telah meraih banyak penghargaan internasional sekaligus diakui di seluruh dunia. (*/evi)