- iklan -

JAKARTA, ITN– MCDONALD’S Indonesia meluncurkan program Family Sunday yang mengajak konsumen untuk mendedikasikan 100 persen waktunya pada hari Minggu untuk keluarga dengan berkegiatan bersama-sama.

McDonald's Luncurkan Program "Family Sunday"
Caroline Kurniadjaja (kiri) dan Sutji Lantyka pada jumpa pers Jadikan Hari Minggu 100 Persen Waktu Keluarga di Jakarta, Minggu (23/7/17).

Dalam program ini, McDonald’s menawarkan Paket Family Sunday Meal yang dilengkapi dengan permainan yang dapat dimainkan bersama keluarga. Peluncuran program ini dilakukan bertepatan dengan Hari Anak Nasional secara serentak di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia.

“Fenomena yang banyak kita saksikan saat ini, terutama di kota-kota besar, kedua orang tua sehari-hari sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu banyak untuk keiuarga. Namun ketika ada saat keluarga berkumpul, semua sibuk dengan gadget masing-masing, bahkan pada saat makan bersama,” ujar Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Camline Kurniadjaja saat pada jumpa pers Jadikan Hari Minggu 100 Persen Waktu Keluarga di Jakarta, Minggu (23/7/17).

McDonald's Luncurkan Program "Family Sunday"Sehingga quality time bersama anak menurutnya semakin sedikit. Padahal kebersamaan itu sangat dibutuhkan, baik oleh anak maupun orang tua. Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak, seperti menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan anak, mainan atau gadget terkini. Tetapi, dan’ berbagai riset yang dilakukan, sebenarnya kehadiran orangtua adalah yang paling didambakan oleh anak, karena bagi anak orang tua adalah segalanya.

“Kami berusaha menciptakan atmosfir yang kekeluargaan di dalam restoran dan membuat kampanye dengan mengajak konsumen yang datang bersama keluarga untuk menyimpan gadget masing-masing sehingga mereka dapat menikmati quality time bersama semua anggora keluarga lewat aktivitas keluarga di restoran kami,” ujarnya lebih lanjut.

Ia mengatakan, “Karena itu,  hari minggu menjadi hari keluarga di McDonald’s, dimana kami mengajak para orangtua untuk mendedikasikan 100 persen waktu mereka pada hari itu untuk anak-anak mereka, tidak hanya secara fisik, namun benar-benar terlibat dan berinteraksi dengan anak-anak”.

Dalam kampanye yang diberi judul ”100 Persen Waktu Keluarga” ini, McDonald’s Indonesia mengeluarkan program Family Sunday Meal, berupa paket menu makanan yang dapat dinikmati oleh keluarga.

Paket yang dipatok seharga Rp 136.364 (belum termasuk pajak) ini berisi 2 Paket Hemat/Paket Nasi (PaNas), 2 Happy Meal, 2 ice cream Sundae dan board game.

Paket terbagi untuk menu Breakfast (Pukul 05.00 – 11.00) dan menu Regular (11.00 – 05.00). Untuk Breakfast McDonald’s menyediakan dua jenis pilihan paket. Sedangkan untuk waktu regular, ada tiga jenis pilihan paket Family Sunday yang dapat dipilih oleh konsumen. Semua paket sudah dilengkapi dengan papan permainan (board game) senllai Rp45.000 yang dapat dimainkan bersama-sama keluarga, paket Family Sunday mulai dijual pada tanggal 23 Juli 2017 dan berlaku hanya untuk makan di tempat mana saja.

McDonald's Luncurkan Program "Family Sunday"“Kami tak hanya menyediakan menu paket makanan yang bisa disantap bersama-sama, tapi juga papan permainan yang dapat dimainkan bersama keluarga agar waktu makan bersama tersebut menjadi semakin berkualltas,” jelas Caroline.

Papan permainan ini menurutnya sengaja dirancang dengan tantangan yang harus dilakukan Dersama-sama anggota keluarga, karena tujuannya adalah mendekatkan keluarga. Sengaja memilih papan permainan, karena jenis permainan seperti ini selain dapat dimainkan beramai-ramai juga sedang digemari saat ini.

Selain menawarkan menu Family Sunday setiap hari Minggu, McDonald’s juga memasang sticker permainan di meja-meja makan di 50 restoran McDonald’s seluruh Indonesia, 15 restoran di antaranya juga akan dihias dengan tema keluarga. Restoran-restoran tersebut sengaja dipilih di wilayah yang dekat dengan perumahan dan banyak dikunjungi keluarga. Sticker permainan yang dlpasang di meja-meja makan ini juga dimaksudkan agar pada saat menyantap makanan konsumen juga dapat bermain bersama, sehingga lebih menciptakan kehangatan dan mempererat hubungan keluarga.

Pada kesempatan yang sama Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia. Sutji Lantyka, mengatakan, ”Dengan kondisi masyarakat perkotaan saat ini, program yang fokus kepada keluarga sepertl ini menjadi semakin relevan. Melalui program ini, kami berusaha mengingatkan kembali pentingnya kebersamaan dengan keluarga, sekaligus memfasilitasl quality time orangtua dan anak”.

”Kami sengaja melakukan peluncuran program ini Dada Hari Anak Nasional untuk memperlngatl hari tersebut dan mengingatkan para orang tua akan Pentingnya peran mereka serta kedekatan keluarga bagi perkembangan anak-anak,” tutupnya.

- iklan -