- iklan -

JAKARTA, ITN- BAGI pecinta kuliner yang pada hari ini belum memiliki acara week end, “Karnaval Kuliner Wahana” yang berlokasi di arena Britama Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara dapat menjadi pilihan yang tepat.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Dengan Rp45.000 per tiket pengunjung dapat memilih enam menu dan dua minuman dan Rp25.000 untuk pemegang Honda VIP Card.

Karnaval Kuliner Wahana diselenggarakan dalam rangka merayakan hari jadi Wahana Artha Group ke-45 yang jatuh pada 6 Agustus mendatang. Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini hanya berlangsung satu hari, Sabtu (22/7/17) mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB dengan menyediakan 45 food stalls yang terkenal dikalangan pecinta kuliner di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Robbyanto Budiman dengan menu Soto Betawi Haji Mamad BSD.

Pada acara ini Wahana mengajak seluruh masyarakat untuk  mencicipi beragam kuliner tempo dulu hingga kuliner yang tengah hitz di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Seluruh food stalls yang hadir di karnval ini direkomendasikan langsung oleh Chief Executive Officer Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman yang memiliki passion di bidang kuliner. Kecintaannya pada kuliner ini juga dituangkan pada akun instagram pribadinya @rb.eats yang menyajikan beragam info kuliner yang patut dicoba.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Soto Betawi Haji Mamad BSD.

Dengan membayar tiket Rp45.000, pengunjung diberikan pasport. Dari pasport tersebut pengunjung dapat memilih enam makanan utama plus dua minuman air mineral dan teh tarik/kopi. Namun bagi pemegang Honda VIP Card memiliki keuntungan sendiri, yakni mendapat diskon 45% atau hanya membayar Rp25.000 per tiket.

“Seluruh food stalls yang hadir di acara ini memiliki tiga kriteria, yakni  pertama makanan yang ditawarkan halal, kedua; para pedagangnya asli dari Jakarta dan Tangerang walaupun misalnya makanannya makanan Padang tapi mereka bukan dan tidak cabang dari Padang, contohnya Soto Padang Mangkuto yang adanya di Pintu Air Pasar Baru, Jakarta Pusat,” ujar Robbyanto saat ditemui IndonesiaTripNews.com.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
IndonesiaTripNews.Com bersama pengunjung menikmati sajian kuliner di Karnaval Kuliner Wahana.

Dan yang ketiga menurutnya seluruh food stalls yang hadir di acara tersebut merupakan makanan favorit yang pernah ia coba. “Saya merekomendasikan makanan ini ke teman-teman saya,” ungkapnya lebih lanjut.

Namun saat ditanya apakah karnaval ini akan menjadi agenda tahunan, Robbyanto mengatakan tidak karena mengingat bisnis utamanya adalah menjual sepeda motor.  “Acara ini merupakan salah satu cara kami menampilkan sisi yang lain dari Wahana,” jelas Robbyanto yang memilih Soto Betawi Haji Mamad BSD sebagai menu pilihan pertamanya di Karnaval Kuliner Wahana.

Menikmati enam jenis makanan

Pukul 12.00 WIB memasuki waktu jam makan siang, tampak pengunjung mulai berdatangan untuk mencicipi dan bernostalgia dengan beragam kuliner yang menjadi incaran masyarakat khususnya warga Jakarta, Tangerang hingga Bekasi.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Nasi Gila Gondrong Menteng

Dari 45 food stalls yang dihadirkan diantaranya aneka soto, mie, sate, bakso, aneka nasi, somay, es, martabak, asinan, dan masih banyak lainnya, sepeti Soto Betawi H Yakub Kebayoran, Sop Kaki Bening Oji Taman Sari, Soto Mie Menteng Pak Udin, Mie Karet Krekot, Bakso Gepeng Rawamangun, Nasi Gila Gondrong Menteng, Nasi Gulung Anai Muara Karang, Martabak AA, Asinan Kamboja, Es Doger Blok S, Sagu Rangi Ikhsan, serta Kyochon dan Yakun.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Martabak AA Manggarai

IndonesiaTripNews.com mencoba enam menu utama pilhan dari 45 menu yang ada. Dimulai dari menu pertama, yakni Nasi Gila Gondrong Menteng. Seporsinya lumayan besar, dan yang membedakan dengan nasi goreng ini, yakni nasi dimasak terpisah dengan topingnya.

“Kami memiliki delapan topping, yang dihadirkan disini topping telor, ayam, bakso, dan sosis. Selain di Menteng, cabang kami ada di Pluit, Muara Karang, Tanjung Dureng, dan Serpong.” ujar Ridho salah satu karyawan Nasi Gila Gondrong Menteng.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Nasi Gulung Anai Muara Karang dengan lauk ikan

Kangen dengan Martabak AA Manggarai, martabak yang telah berdiri sejak tahun 1981 ini menjadi pilihan kedua. Di stan ini Syeril Suryo Notonegoro yang merupakan anak dari pemilik Martabak AA Manggarai menawarkan dua rasa martabak manis (keju dan cokelat) serta martabak telor.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Asinan Kamboja

“Yang membedakan martabak ini dengan martabak yang lainnya karena martabak kami menggunakan banyak telor, dagingnya banyak, sepertinya tidak ada yang berani menggunakan bahan yang banyak kaya kita ini,” ujar Syeril.

Hal itu pun terbukti dari yang terlihat hingga pukul 13.30 WIB Martabak AA Manggarai terbilang stan yang paling banyak diminati pengunjung.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Sagu Rangi Ikhsan

Disela berburu dan menikmati kuliner, MC acara Citra Agatha menghampiri IndonesiaTripNews.com dengan memberikan pertanyaan (quiz), untuk menyebutkan tiga jenis motor Honda. Sebagai hadiah karena bisa menjawab diberikan dua lembar voucher Kyochon senilai @Rp50.000.

Lanjut dengan menu ketiga, yakni Soto Betawi H Mamad BSD. Pengunjung di stan ini dapat memilih soto dengan kuah santan atau bening. Pilihan bisa soto ayam, soto daging, soto jeroan. Tak hanya soto, di stan ini juga menawarkan sop iga.

Menu keempat, yakni jatuh pada pilihan Nasi Gulung Anai Muara Karang. Menu yang satu ini terdiri dari nasi, bihun, ikan teri, sayuran gulai kol dan cabe hijau yang dibungkus dengan alas daun dan kertas nasi. Sebagai pilihan lauk ditawarkan ikan, ayam goreng, telor bulat balado, atau perkedel.

Sebanyak 45 Jajanan Ramaikan Karnaval Kuliner Wahana
Pilihan dua minuman Ya kun Ka Ya

Sebagai makanan ringan, Asinan Kamboja dan Sagu Rangi Ikhsan menjadi pilihan terakhir, dengan tambahan minuman air mineral dan teh tarik dari Ya Kun Ka Ya.

Tidak hanya suguhan kuliner, Karnaval Kuliner Wahana juga menggelar beragam kegiatan menarik, antara lain pengunjung merasakan test ride dan pameran beragam produk Honda terbaru, hiburan, dan door prize, serta kehadiran Hotel Yello Manggarai dan Hotel Santika Kelapa Gading yang meramaikan suasana. (evi)

- iklan -