JAKARTA, ITN– Marhaban ya Ramadan! Bagi umat muslim sekarang adalah waktunya untuk menjalankan ibadah puasa, tapi Ramadan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Karena harus tetap #dirumahaja, momen spesial seperti ngabuburit yang biasanya dihabiskan sambil berburu takjil di pasar sayangnya tidak dapat dilakukan pada Ramadan tahun ini.

Tak perlu sedih, karena banyak kegiatan seru dan asyik yang bisa dilakukan untuk ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa tanpa harus keluar rumah. Berikut kegiatannya:

  1. Pemotretan virtual. Buat yang suka motret atau fotografi yang sudah kangen untuk ambil gambar pemandangan atau orang mungkin bisa coba tren fotografi terbaru ini. Inti dari pemotretan virtual (virtual photoshoot) adalah pemotretan jarak jauh menggunakan aplikasi video call untuk objek yang ingin diambil fotonya. Fotografer dapat mengambil foto objek melalui layar smartphone atau laptop melalui kameranya atau hanya sekadar dengan screenshot lalu menambahkan efek-efek agar lebih memberikan kesan artistik. Yuk Ikut Lima Kegiatan Seru Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa

  1. Ikut kelas melukis online. Sejak diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah daerah, banyak orang yang mulai menggeluti hobi melukis untuk mengisi waktunya di rumah. Dari artis, selebgram, influencers hingga orang biasa pun mengikuti tren melukis ini. Kelas-kelas melukis online pun mulai bermunculan untuk memberikan kelas tutorial melukis secara virtual dalam bentuk pertunjukan live. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga bisa mengasah kreativitas kamu selama #dirumahaja.

  1. Memasak makanan buka puasa. Selain melukis, memasak juga mulai digemari, karena tidak bisa makan di restoran, banyak orang yang mulai bereksperimen dengan membuat makanannya sendiri. Terlebih agenda buka puasa bersama teman-teman yang telah menjadi tradisi harus ditiadakan di Ramadan tahun ini. Jadi, cobalah memanfaatkan waktu senggang untuk memasak ulang resep-resep yang sudah ada, kemudian tambahkan kreasi sendiri di setiap masakannya, sekaligus menyiapkan makanan untuk buka puasa. Bisa juga mulai membuat kue kering untuk persediaan lebaran nanti. Selain lebih hemat, memasak juga dapat menambah keseruan di rumah jika dilakukan bersama anggota keluarga lainnya. Yuk Ikut Lima Kegiatan Seru Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa

  1. Membaca buku. Buku memang tidak habis dimakan zaman, dengan membaca buku pastinya bisa mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Pantas saja buku dianggap sebagai jendela dunia. Bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan membaca komik, novel, atau buku pengetahuan agama islam untuk menambah ilmu agama di bulan Ramadan ini. Membaca buku merupakan kegiatan yang mudah dan dapat dilakukan dari setiap sudut rumah. Dijamin, setelah Ramadan ini pengetahuan yang diperoleh akan bertambah banyak jika ngabuburit dengan membaca buku setiap hari.

5. Belajar hal baru. Di rumah saja bisa jadi kesempatan belajar banyak hal baru untuk menambah pengetahuan lewat buku atau kelas online yang menyediakan program belajar. Bisa melanjutkan pelajaran di sekolah atau mencoba belajar bahasa asing yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka menghadirkan serangkaian acara Likee Live Ngabuburit dengan mengadakan pertunjukan live “Libur Bukan Libur Belajar”. Bisa mempelajari bahasa asing, seperti bahasa Arab, Korea, dan Mandarin yang akan dibawakan influencers Likee.

Yuk Ikut Lima Kegiatan Seru Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka PuasaLikee Live Ngabuburit juga menghadirkan mini games yang berkolaborasi dengan Huawei app gallery yang bisa dimainkan bersama teman. Juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa satu unit Huawei mate 30 Pro mobile phone dan delapan unit Huawei watch GT2 smart watch melalui game ini. Selain itu, ada juga mini game #LikeeSchool dengan kuis-kuis pendidikan yang seru dan asik untuk mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan!

Manager of Creator Operation Likee, Erwin dalam keterangan tertulisanya yang diterima Indonesiatripnews.com, Sabtu (1/5/2020), mengatakan, “Menyambut datangnya bulan Ramadan di tengah masa pandemi ini, banyak hal seperti kebiasaan Ramadan yang tidak dapat dilakukan tahun ini. Maka dari itu, Likee berusaha menjadi platform yang selalu dapat memberikan hiburan dan manfaat bagi pengguna yang sedang menjalankan ibadah puasa #dirumahaja, salah satunya dengan menghadirkan Likee Live Ngabuburit”.

“Melalui serangkaian acara live ini, kami ingin menemani pengguna di momen-momen puasa mereka setiap hari melalui pertunjukan live bersama banyak influencer, mini games, dan berbagai acara menyenangkan lainnya,” ujar Erwin.

Selama bulan Ramadan, Likee Live Ngabuburit melalui Likee Live Streaming akan menemani dalam belajar bahasa asing setiap hari pukul 15.00 WIB siang dan juga akan ada beberapa konten seperti makanan, musik, dance, dan konten menarik lainnya untuk menemani momen berbuka puasa setiap hari pukul 19.00 WIB. Pastikan tidak kelewatan serangkaian pertunjukan live kali ini, langsung cek aja di sini.  (evi)