JAKARTA, ITN- CANDI Borobudur merupakan warisan budaya indonesia yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia, bangunan ini didirikan untuk memuliakan Sang Budha.

Candi Borobudur memiliki relief-relief yang mengisahkan kehidupan manusia, terutama masyarakat Jawa Kuno dan perjalanan spiritual untuk mencapai derajat kesucian.

Terinspirasi dari relief-relief yang terlukis di Candi Borobudur itu, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Parmbanan, dan Ratu Boko (Persero) dengan menggandeng Nira Creatives menggelar “Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion” yang memadukan seni dan ketrampilan yang mumpuni.

Pagelaran yang berlangsung pada tanggal 30 September 2017 ini akan digelar di Taman Aksobya Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan pariwisata.

Acara yang baru kali pertama diselenggarakan ini akan menampilkan sejumlah tatanan rambut terinspirasi relief-relief Candi Borobudur. Rambut para model akan ditata oleh 12 hairdresser kenamaan Tanah Air, salah satunya Jacky Timortius.

“Dalam acara tersebut akan ada parade hair show dari 12 tatanan rambut terinspirasi relief yang ada di Candi  Borobudur,” Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Borobudur Prambanan & Ratu Boko, Ricky Sahala Parlindungan,  saat jumpa pers di Jakarta, Kamisn (20/7/17).

Hair show tersebut menurutnya akan menampilkan tatanan rambut kalangan biasa maupun bangsawan, dan kembali melahirkan keindahan, keanggunan serta kecantikan tatanan rambut yang elegan.

Selain itu acara ini juga akan mempersembakan koleksi dari 12 desainer Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) chapter Yogyakarta. Para perancang membawakan satu koleksi terbaik mereka.

Sebanyak 25 koleksi terbaik karya Anne Avantie akan ditampilkan dalam mpagelaran tersebut dan salah satu dari koleksi terbaik Anne Avantie nantinya juga akan dikenakan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw sebagai salah satu bintang tamu.

Ricky berharap dari pagelaran ini dapat mengenalkan industri fesyen dan kecantikan dari sisi sejarah Candi Borobudur serta mengangkat sektor pariwisata setempat.

Acara yang akan dimulai pada pukul 19.00 WIB ini akan dibuka dengan tarian kolosal oleh Uni Yutta Dance Company yang merupakan kolaborasi mahasiswa jurusan tari ISI  Yogyakarta dan juga akan dimeriahkan dengan penampilan Maria Calista (pemenang Asis Broadcasting Korea Selatan) dan Lucky Octavian (finalis Indonesia Idol 2004).  (evi)