JAKARTA, ITN- Melihat penghujung akhir tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang disebabkan oleh pandemi, SnackVideo mengadakan program akhir tahun yang menarik agar dapat menghibur masyarakat Indonesia. Salah satu kegiatannya adalah berbincang melalui fitur terbarunya, livestreaming bersama beberapa selebriti papan atas pada acara FantaSnack Show yang dipandu Gritte Agatha dan Fadil Jaidi melalui aplikasi SnackVideo.

Live streaming yang dilaksanakan pada 22 – 23 Desember 2020 lalu dan mengajak Snack Friends bertemu dan bercengkrama secara daring dengan selebriti favorit mereka seperti Rizky Febian, Iqbaal Ramadhan, Ochi Rosdiana dan pasangan favorit masa kini yaitu Amanda Manopo dan Billy Syahputra, juga Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Pada live streaming ini selain memberi hadiah, SnackFriends bisa bertanya apa saja di kolom komentar seperti pekerjaan, keluarga, percintaan juga pengalaman mereka menghadapi pandemi bersama.

Keseruan hari pertama menghadirkan pasangan selebriti muda yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan dan diidolakan yaitu, pengantin baru Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang sedang hamil muda, juga Billy Syahputra dan Amanda Manopo yang terlihat serasi memakai pakaian nuansa serba putih.  Selama live streaming kedua pasangan terlihat sangat mesra dan bahagia, muncul banyak sekali pertanyaan dari Snack Friends mengenai tips dan trik percintaan dan juga cara menjalankan hubungan dan berkomunikasi ditengah-tengah pandemi.

“Menurut kami, tips dan trik menjalankan hubungan apalagi buat kami yang menikah disaat pandemi yaitu saling mengerti dan memuji satu sama lain, lalu menghabiskan waktu bersama bagi yang bisa, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan orang yang disayang, dan berkomunikasi,” ujar Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang saat ini juga sedang bersiap menjadi orang tua baru.

Lebih lanjut mereka mengatakan, “Karena kalau sudah kerja kan sudah sulit. Untuk yang ingin menikah tapi tersendat, sebenarnya tidak terlalu masalah karena nikah kan ibadah. Bisa nikah di KUA dulu dan mengundang keluarga inti aja. Sekarang teknologi udah canggih, bisa pakai fitur live streaming SnackVideo jika kerabat ingin menjadi saksi”.

Selain bicara percintaan, SnackFriends juga bertanya mengenai tips dan trik untuk berkarya dan terkenal di SnackVideo. “Kalau menurut Aku, harus kreatif, beda dari yang lain, buat diri menjadi trendsetter bukan mengikuti trend tersebut.” ujar Amanda Manopo. Hampir sama dengan kekasihnya, Billy Syahputra megatakan SnackVideo bisa menjadi jembatan untuk teman-teman yang ingin terkenal di dunia digital namun dengan konten-konten berfaedah. Selain itu melalui platform ini, kita bisa terhibur, mengetahui informasi terkini, dan banyak konten pengetahuan yang bisa dimanfaatkan.

Selanjutnya pada hari kedua, program FantaSnack Show ini juga menghadirkan selebriti juga musisi muda yang sedang naik daun seperti Rizky Febian, Iqbaal Ramadhan dan Ochy Rosdiana. Berbeda dengan hari pertama, pada live streaming yang berdurasi selama satu jam ini penonton dapat menikmati live music performance, bermain games tebak kata juga bermain peran, hingga berbincang mengenai pekerjaan dan keseruan menggunakan aplikasi SnackVideo.

“Tahun ini merupakan tahun yang sulit buat semua orang yah. Karena pandemi, sempet keluarin single dan responnya kurang baik. Oleh karena itu, aku jadi stop berkarya hingga pertengahan tahun. Karantina dirumah aja buat aku melakukan hal-hal yang aku gapernah lakukan, seperti ngurus kucing, masak, dan meluangkan waktu dengan keluarga juga tim. Tiba-tiba kepikiran justru sebagai musisi disituasi seperti ini harus bisa menghibur temen-temen yang terkena pandemi, dan akhirnya aku buat project Trilogy Garis Cinta bareng Anya Geraldine, rilis lagu Melawan Dunia dan juga Ku Rindu Ibu. Semuanya aku dedikasikan untuk masyarakat Indonesia tetap semangat kita sama-sama berjuang dan juga seluruh Ibu termasuk Almarhumah,” ujar Rizky Febian, penyanyi yang mendapatkan penghargaan pada MAMA awards dan Google Year in Search.

Menurutnya kerja kerasnya membuat project Trilogi Garis Cinta bersama Anya Geraldine sebagai usahanya untuk tetap berkarya walau pandemi memberikan masa sulit sebagai musisi.

Berbeda dengan Iqbaal Ramadhan, tahun 2020 terasa sangat cepat karena disibukkan dengan kuliah secara daring dan juga berkarya secara digital seperti bergabung di Youtube juga SnackVideo. Menurut aktor pemain Dilan 1990 ini walaupun terbilang baru bergabung di SnackVideo tetapi user interface nya terbilang mudah dan bagi pemula aplikasi SnackVideo sangatlah user friendly. Begitu juga menurut Ochi  Rosdiana, adanya SnackVideo dapat menjadi wadah untuk menyalurkan bakat terpendam mereka. Menurut gadis ex-JKT 48 ini, konten-konten yang bisa dilakukan untuk banyak penonton yaitu daily activity, make-up tutorial, healthy tips dan konten bermanfaat lainnya. Berkembangnya teknologi saat ini, diharapkan anak muda jaman now bisa menggunakan sosial media dengan cermat, pandai dan tidak sembarang posting.

#Snack2020Ku merupakan bagian dari kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru SnackVideo. tahun ini juga mengadakan video rewind 2020 pada pengguna, dimana mereka tidak hanya dapat memeriksa jejak tahunan mereka di SnackVideo tetapi juga membagikan videonya ke media sosial untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah.

Selain itu, terdapat Snack Celebrities, yang akan memberikan sepatah dua patah kata sebagai bagian dari video rewind tahunan. Dapatkan aplikasi Snack Video sekarang di smartphone mu. Yuk’ nikmati keseruannya dan menangkan hadiahnya!. (evi)