- iklan -

JAKARTA, ITN-Desainer Aldrè IndrayanaXCota Cota Studio menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia bersama empat desainer lainnya pada ajang Global Talents Digital yang akan digelar pada 4-6 September 2020 bertema Sustainability (keberlanjutan). Baca https://indonesiatripnews.com/gaya-hidup/fesyen/lima-desainer-ifc-akan-meriahkan-panggung-fashion-internasional/

Anggota IFC Chapter Surabaya ini juga mengusung tema sustainable fashion pada rancangannya. Berkolaborasi dengan Cota-Cota Studio untuk membuat ilustrasi yang terinspirasi dari kurangnya privasi di media sosial.

Aldrè IndrayanaXCota Cota Studio Tampilkan Koleksi Sustainability di Global Talents Digital 2020Pada koleksi ini, Aldre melakukan upcycled pieces dari koleksi lama dan item-item reject. “Baju-baju pada koleksi ini banyak yang merupakan upcycled pieces dari koleksi-koleksi lama dan item-item yang direject saat Quality Control dari banyak merk,” ujar Aldre.

Jika biasanya Aldre suka membuat grande dan out of the box, tapi karena pandemi tim Aldre memutuskan menyederhanakan gagasan utama terutama pada siluet dan wearability.

“Salah satu key pieces adalah neckerhief dan scarf yang terbuat dari limbah kerudung. Kami print dan juga membatik limbah kerudung menjadi scarf dan neckerchief,” ungkap Aldre lagi.

Selain itu pada koleksi kali ini, Aldre dan tim juga membuat beberapa jaket yang terinspirasi dari beskap. “Beberapa batik yang kami buat, cap batiknya kami buat dari limbah kotak sepatu dan langsung kami cap pada baju bukan pada kain,” ujar Aldre lebih lanjut.

“Koleksi ini adalah sebuah usaha menuju fashion yang lebih hijau. Koleksi ini akan memiliki video digital show berbentuk trilogi (Aldri, Aldre, dan Aldrie) yang part satu akan dirills pada event Global Talenta Digital,” tambah Aldre. (evi)

- iklan -