- iklan -

JAKARTA, ITN – Tourism Western Australia (Tourism WA) umumkan peluncuran Panduan Wisata Muslim terbaru yang khusus dirancang untuk wisatawan dari Indonesia, semakin memudahkan pengalaman eksplorasi tanpa hambatan dari negara bagian yang memukau ini.

Bertujuan untuk memberikan pengalaman berwisata yang nyaman dan aman, buku panduan ini menawarkan informasi lengkap dan terbaru untuk membantu wisatawan Indonesia dalam mengoptimalkan pengalaman berwisata, menikmati berbagai keajaiban alam dan warisan budaya kaya Australia Barat, sambil terus memenuhi berbagai kebutuhan religius mereka.

Tourism Western Australia Resmi Luncurkan Panduan Wisata Muslim Lengkap, Khusus untuk Wisatawan Asal Indonesia
Tourism Western Australia Resmi Luncurkan Panduan Wisata Muslim Lengkap, Khusus untuk Wisatawan asal Indonesia

Australia Barat, negara bagian terbesar di Australia, memiliki beragam pengalaman wisata unik yang terdiri dari warisan alam dan budaya. Dari destinasi yang terdaftar di UNESCO World Heritage seperti terumbu karang tepi di Ningaloo, hingga memperluas wawasan dengan mengenal salah satu kultur tertua di dunia, Australia Barat menjanjikan petualangan dunia imajinatif bagi tiap turis.

Panduan Wisata Muslim yang baru diluncurkan berfungsi sebagai pedoman informasi bernilai karena mencakup informasi lengkap dan terbaru tentang atraksi alam dan budaya, road trips, day trips, serta daftar lengkap tempat makan Halal dan ruang khusus beribadah bagi umat Muslim yang dapat dengan mudah diakses di seluruh negara bagian.

Melissa Forbes, Executive Director, Tourism Western Australia, sungguh bersemangat karena Panduan Wisata Muslim ini telah diluncurkan secara resmi, “Dengan musim liburan Hari raya Idul Fitri yang semakin dekat, momentum peluncuran Panduan Wisata Muslim ini tepat waktu bagi wisatawan Indonesia. Buku ini menawarkan informasi yang lengkap dan terbaru, memudahkan perencanaan perjalanan ke Australia Barat, menjamin pengalaman mempesona bagi semua pengunjung.”

“Para pelaku wisata Australia Barat juga terus mendorong semangat inklusivitas dan aksesibilitas sebagai bagian dari atraksi wisata berkelas dunia, oleh karena itu, saya ajak wisatawan dari seluruh Indonesia untuk mulai merencanakan liburan berikutnya ke Australia Barat,” tambah Melissa Forbes.

Kemudian, Febrian, content creator dan influencer, menambahkan pentingnya memiliki panduan perjalanan dan wisata yang jelas untuk turis dan keluarga Muslim yang hendak jalan-jalan. “Buku Panduan Wisata Muslim ini berperan sebagai sebuah sumber informasi komprehensif yang tersedia bagi wisatawan Indonesia saat mengunjungi Australia Barat. Buku ini merupakan wujud komitmen Australia Barat untuk jangkau dan rangkul semangat inklusivitas serta meningkatkan pengalaman perjalanan dan wisata secara menyeluruh”.

Ketika wisatawan Indonesia tengah mempersiapkan itinerary di Australia Barat, buku panduan ini berperan untuk memberikan tips perjalanan penting, termasuk informasi tentang pilihan makanan halal, fasilitas ibadah, dan masjid yang dapat diakses di kota-kota utama seperti Perth, Fremantle, dan Broome.

Selain itu, panduan ini juga memaparkan informasi penting seputar panduan terkini untuk kedatangan internasional, kalender musiman alam, ragam atraksi dan kegiatan yang gratis di Perth, hingga tips cerdas berkendara di Australia Barat. Sungguh berguna bagi masyarakat Indonesia yang hendak berwisata ke Australia Barat.

Tourism Western Australia Resmi Luncurkan Panduan Wisata Muslim Lengkap, Khusus untuk Wisatawan Asal Indonesia

Memulai petualangan wisata ala road trip di Australia Barat akan berikan kesempatan bagi para turis untuk meresapi keindahan pemandangan lanskap yang spektakuler serta kultur yang beragam dan berharga. Dari pusat kota Perth hingga Coral Coast yang mengagumkan, turis akan terhanyut dalam keindahan Australia Barat sembari menikmati segala kenyamanan fasilitas dan layanan yang ramah bagi turis Muslim.

Bagi turis yang tengah mencari suasana liburan perjalanan darat yang santai atau bahkan penuh petualangan, Australia Barat menyambut kehadiran para turis dengan tangan terbuka. Baik menikmati hidangan laut segar di Fremantle Fishing Boat Harbour atau menelusuri rute alam cantik di South West, negara bagian ini menawarkan banyak moment spesial untuk ciptakan pengalaman tak terlupakan.

Untuk informasi lebih lanjut, serta untuk mengakses Buku Panduan Wisata Muslim, silakan kunjungi westernaustralia.com.

- iklan -