- iklan -

JAKARTA, ITN- Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta menggelar agenda bakti sosial di bulan Ramadhan 2023.

Anggota APPBI DPD DKI Jakarta yang ada di lima wilayah DKI Jakarta secara kolektif menggelar kegiatan Donor Darah pada 25 Maret – 10 April 2023.

Total sebanyak 20 pusat belanja dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan yang berpartisipasi dengan target minimal 1.000 kantong darah.

APPBI DPD DKI Jakarta Peduli Targetkan 1.000 Kantong Darah untuk PMI“Di bulan Ramadhan pada umumnya stok darah menipis, jadi kami tergerak untuk membantu dan disambut dengan baik oleh para anggota APPBI DPD DKI Jakarta. Semoga pelaksanaan kegiatan ini menjadi berkah bagi banyak pihak baik pendonor maupun semua instansi yang terlibat”, ujar Mualim Wijoyo, Ketua APPBI DPD DKI Jakarta.

Menurut Mualim kegiatan ini memperoleh sambutan hangat dari Lions Club yang mendukung kegiatan ini dengan memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis di acara tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Gubernur Distrik Lions Club MD 307 B1, Erijanto Djajasudarma mengatakan bahwa dukungan terhadap kegiatan pelayanan ini karena sejalan dengan fokus pelayanan Lions Club. “Kami mendukung kegiatan APPBI DPD DKI Jakarta dengan memberikan pemeriksaan gula darah dan mata saat agenda Donor Darah berlangsung,” ujar Erijanto.

APPBI DPD DKI Jakarta Peduli Targetkan 1.000 Kantong Darah untuk PMI

“Bahkan untuk pasien yang membutuhkan kacamata baca akan kami berikan juga sesuai hasil pemeriksaan. Semua kegiatan ini tanpa dipungut biaya,” tutur Erijanto.

APPBI DPD DKI Jakarta optimis target donor darah akan terpenuhi. Para anggota pusat belanja aktif mempublikasikan dan mengajak pengunjung, karyawan, penyewa, penghuni, maupun masyarakat di sekitar pusat belanja berpartisipasi menjadi pendonor.

Masing-masing pusat belanja memberikan bingkisan sebagai ucapan terima kasih kepada para pendonor. Dengan adanya agenda ini, keberadaan pusat belanja ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial secara nyata.

 

- iklan -