- iklan -

JAKARTA, ITN- Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh kebaikan, sebuah momentum untuk umat Muslim berpuasa dan berbagi kepada sesama.

Untuk memaksimalkan waktu memasak, menu praktis selalu jadi pilihan santapan saat bulan puasa. Karenanya, Anchor bersama dengan Putri Habibie menyuguhkan resep Dory Lemon Butter yang dapat dibuat dalam waktu 15 menit, sehingga praktis dibuat untuk sahur ataupun berbuka.

Passionate Homecook Putri Habibie mengatakan “Saat sahur dan buka puasa biasanya kita sudah disibukan dengan kegiatan sehari – hari, jadi kita tidak punya banyak waktu untuk masak yang ribet. Jadi aku selalu pilih menu dengan bahan yang sedikit, mudah dicari, dan waktu memasak yang cepat. Makanya, aku pilih resep Dory Lemon Butter ini.

“Tak lupa, aku pakai Anchor Butter yang super creamy dan bernutrisi, cukup dengan satu bahan ini rasa masakanku jadi elevated, cita rasanya meningkat sehingga tidak perlu banyak bahan tambahan,” ujar Putri.

Ia mengatakan, “Semua bahannya pun bisa didapatkan di supermarket terdekat dan hanya perlu 15 menit untuk diolah. Tidak hanya untuk resep ini, aku juga selalu siap sediakan Anchor Butter di rumah sebagai salah satu bahan pokok karena sifatnya yang serbaguna. Butter ini cocok untuk buat berbagai jenis dan teknik memasak, pokoknya the perfect partner untuk baking dan cooking deh”.

“Dengan resep yang enak dan bebas ribet ini, harapannya kita juga punya lebih banyak waktu untuk menikmati kebersamaan dengan orang tersayang selama bulan puasa. Semoga resep ini bisa menginspirasi para homecooks ya,” tambah Putri.

Menu Sahur dan Buka Puasa Bernutrisi ala Putri Habibie dan Anchor Butter, Cukup 15 Menit!Lebih lanjut Putri mengatakan, “Selain dinantikan oleh umat muslim Indonesia, bulan suci Ramadan juga selalu dipadati dengan kegiatan ibadah sakral dan silaturahmi. Sehingga, kepadatan aktivitas kita juga turut menyesuaikan, termasuk proses penyajian santapan keluarga”.

Menurutnya. penting untuk memastikan bahwa makanan yang dibuat harus cukup praktis untuk dipersiapkan saat sahur dan berbuka. Jadi, hidangannya harus mudah agar waktu memasaknya lebih cepat.

“Selain itu, menunya haruslah kaya akan nutrisi agar dapat memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa dan untuk mengembalikan kembali nutrisi saat berbuka,” ujar Riszha Gandjar, Marketing Manager Fonterra Brands Indonesia.

Dipersembahkan oleh koperasi peternak sapi perah Fonterra, Anchor Butter yang lembut dan kaya rasa terbuat dari 100% susu sapi murni New Zealand. Berbahan dasar susu sapi yang mengkonsumsi rumput hijau alami sepanjang tahun (grass-fed), beta karoten yang ada pada Anchor Butter baik untuk kesehatan mata dan mampu menangkal radikal bebas.

Beta karoten alami ini juga yang memberikan warna kuning alami pada Anchor Butter tanpa tambahan pewarna buatan. Baik untuk memasak maupun memanggang, Anchor Butter memberikan rasa creamy yang cocok untuk berbagai jenis masakan, meningkatkan cita rasa alami dari setiap bahan masakan sehingga makanan menjadi lebih lezat dan harum.

Dory Lemon Butter ala Anchor dan Putri Habibie ini hanya memerlukan lima langkah sederhana, berikut resepnya:

Bahan:

2 fillet ikan dori, 2 sdm tepung terigu, dan inyak goreng secukupnya

Bahan saus:

4 sdm Anchor Unsalted Butter, 150gr wortel, potong dadu kecil-kecil, 150ml air kaldu (½ sdt kaldu ayam bubuk), 1 buah lemon, iris, 1-2 sdm air perasan lemon, garam, gula, lada secukupnya, serta 1 sdt daun parsley kering

Langkah pembuatan:

  1. Baluri ikan dori dengan tepung terigu lalu goreng hingga coklat keemasan. Sisihkan.
  2. Untuk membuat saus, lelehkan Anchor Butter, kemudian masukkan wortel, air kaldu, dan perasan lemon.
  3. Masukkan garam, gula, lada, dan daun parsley kering sesuai selera.
  4. Masukkan ikan dori yang telah digoreng dan irisan buah lemon ke dalam saus. Masak hingga kuah menyusut
  5. Dory Lemon Buttersiap disajikan

Video tutorial memasak Dory Lemon Butter ala Anchor Butter dan Putri Habibie tayang pada Jumat, 31 Maret 2023 di sini.

- iklan -