JAKARTA, ITN- PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) menyelenggarakan kegiatan “Virtual Tour de Lawang Sewu with Kawisata”. Kegiatan tur tersebut dilakukan secara virtual,dimana para pesertanya tetap aman berada di rumah sambil mengikuti kegiatan tur secara online atau streaming keliling Lawang Sewu, ikon kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya Kawisata untuk lebih meningkatkan dan mengenalkan Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di Indonesia. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya untuk memberikan suatu layanan yang inovatif kepada masyarakat guna mengisi waktu luangnya selama beraktivitas #dirumahaja pada masa pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Meskipun dilakukan secara virtual, tur ini menghadirkan pengalaman dan sensasi wisata yang tak terlupakan bagi para peserta yang mengikutinya karena peserta akan dibawa keliling ke beberapa spot menarik Lawang Sewu yang biasanya tertutup untuk umum, seperti area balkon, lalu menjelajahi lantai 2 & 3, serta ruang atas Lawang Sewu. Semua area tersebut memiliki cerita sejarah yang sangat menarik untuk diketahui.

Kegiatan akan diselenggarakan hari ini Kamis (23/4/2020) pukul 10:00 – 10:40 WIB dengan biaya tiket tur virtual Rp15,000 per orang, pendaftaran melalui Whatsapp ke Rizka di nomor 081316846235. Biaya pendaftaran ditransfer ke rekening Bank Mandiri norek 122.000.5450.849 an. PT Kereta Api Pariwisata.

Humas Kawisata, M. Ilud Siregar dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa dengan mengikuti kegiatan tur virtual ini, para peserta juga akan turut berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak virus Corona (Covid-19) dimana 10% dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada masyrakat yang membutuhkan bantuan.