- iklan -

JAKARTA, ITN – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Mulai tanggal 29 Agustus 2024, pengguna layanan Ferizy dapat membeli tiket kapal ferry secara online melalui trip.ferizy.com, dan melakukan transaksi pembayaran menggunakan Virtual Account Bank Muamalat.

Tidak hanya itu, sejak tanggal 27 Agustus 2024, Ferizy juga memperluas opsi pembayaran dompet elektronik melalui GoPay, serta jaringan ritel Indomaret dan Alfamart.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan ASDP terus berkomitmen mengoptimalisasi pelayanan jasa kapal penyeberangan dengan terus memberikan kemudahan kepada pengguna jasa saat memesan dan melakukan transaksi pembayaran tiket ferry.

Terus Tingkatkan Pelayanan, ASDP Tambah Fitur Pembayaran Tiket Ferry via Gopay dan Virtual Account Bank Muamalat

“Sebagai BUMN sekaligus perusahaan yang bergerak di sektor jasa, tentunya kami concern dengan experience pelayanan para pengguna jasa, mulai dari keberangkatan dari pelabuhan asal hingga tiba di pelabuhan tujuan. Pelayanan penyeberangan yang aman, nyaman dan selamat menjadi prioritas ASDP, untuk terus menghadirkan layanan prima dan memastikan kepentingan umum terlayani dengan baik,” jelaa Shelvy.

Sebelum tersedia fitur dompet elektronik, transaksi pembayaran Ferizy dapat dilakukan melalui mekanisme transfer ataupun virtual account antara lain melalui Bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, BTN, BTPN, Maybank, Danamon, BSI, Bank bjb, Bank DKI, CIMB Niaga, PermataBank, Pospay, Bank Maspion, Pegadaian, LinkAja, BLU BCA Digital, OVO, Shopee Pay, Finpay, dan Dana.

“Dengan tersedianya berbagai pilihan metode pembayaran tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa dalam melakukan pembayaran sesuai dengan bank ataupun dompet elektronik (e-wallet) yang dimiliki,” kata Shelvy.

Shelvy menambahkan saat ini sudah ada total 39 pelabuhan strategis yang memberlakukan pemesanan tiket online Ferizy, diantaranya ialah Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan lainnya.

Sejak diluncurkan pada 2020, pengguna Ferizy mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dari 437.688 user Ferizy di 2020, jumlahnya bertambah hingga 2,4 juta pengguna pada Juli 2024. Hal tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap reservasi online Ferizy yang makin meningkat.

“Dengan menggunakan Ferizy, pengguna dapat menikmati pengalaman pemesanan tiket penyeberangan yang mudah, aman, dan nyaman,” sebut Shelvy.

Ferizy, sebagai platform resmi pembelian tiket kapal ferry, telah menjadi solusi utama bagi pelanggan yang ingin memesan tiket dengan mudah, cepat, dan aman. Dengan tambahan pilihan pembayaran ini, pelanggan kini memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam melakukan transaksi, baik secara online maupun melalui kanal pembayaran di toko ritel terdekat.

Pelanggan cukup memilih metode pembayaran yang diinginkan saat melakukan transaksi di Ferizy, dan mengikuti petunjuk yang tersedia untuk menyelesaikan pembelian.

Penambahan fitur ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong penggunaan platform digital dalam membeli tiket kapal ferry. “Kami terus mengingatkan masyarakat untuk memastikan reservasi tiket dan data manifest sebelum tiba di pelabuhan,” tutur Shelvy menegaskan.

- iklan -