JAKARTA, ITN- Hotel Borobudur Jakarta dan Media Kuliner YukMakan kembali berkolaborasi dengan mengadakan lomba memasak.

Bertajuk “Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition”, lomba digelar pada Sabtu (17/12/2022) di area outdoor kolam renang Hotel Borobudur Jakarta.

Kolaborasi antara Yukmakan dan Hotel Borobudur Jakarta ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya, dan khusus untuk kali ini kompetisi diadakan untuk menyambut moment Hari Ibu Nasional pada 22 Desember 2022 mendatang.

"Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition" Menyambut Moment Hari Ibu Nasional

“Setelah memenangkan penghargaan bergengsi Exquisite Award 2022 kategori The Best Family Hotel pada 8 November 2022 lalu, Hotel Borobudur Jakarta kembali menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya terutama untuk keluarga, yaitu dengan beragam kegiatan,” ujar Director of Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta, Karina Eva Poetry.

Lebih lanjut Karina mengatakan, “Salah satunya pada Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022. Untuk menyambut moment tersebut, kami bersama Yukmakan, Oxone, dan Electronic City mengadakan Borobudur Cooking Competition bertema masakan pasta”.

Kompetisi memasak yang berlangsung sangat meriah ini diramaikan oleh 10 tim. Masing-masing tim terdiri dari 2 orang, yakni ibu dan anak.

"Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition" Menyambut Moment Hari Ibu NasionalKompetisi yang diikuti oleh masyarakat umum ini sekaligus memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berkreasi dengan bahan utama pasta. Seluruh bahan dan bumbu yang digunakan untuk berkompetisi itu telah disediakan oleh penyelenggara acara.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini pun hanya perlu melakukan pendaftaran dengan biaya Rp100.000 per orangnya.

Sesuai dengn tema dan edisinya, setiap tim pun diberi tantangan untuk membuat olahan pasta. Untuk bahan-bahannya, tiap meja mendapatkan jenis pasta dan pelengkap berbeda. Dan setiap tim pun, tidak bisa memilih jenis pastanya, tetapi dipilih berdasar sistem undi.

Ada lima kreasi pasta berbeda yang sudah disiapkan oleh panitia kompetisi. Kelima olahan pasta itu antara lain Penne Pesto with Chicken, Spaghetti Arabiata, Spaghetti Aglio Olio, Fettuccine Carbonara, dan Fettuccine Seafood Cream.

Tiap tim bisa berkreasi dengan bahan pasta yang didapatkan di mejanya sesuai clue kelima olahan pasta itu.

"Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition" Menyambut Moment Hari Ibu Nasional

Dengan waktu satu jam, setiap peserta dapat memasak pasta dengan kreativitas masing-masing dengan perlengkapan alat masak yang di dukung Oxone dan Electronik City.

Di akhir acara sebagai juri, Chef Made dari Hotel Borobudur Jakarta dan Aletta Sumampouw dari Media Kuliner Yukmakan menilai hasil masakan berdasarkan rasa masakan, plating atau tampilan akhir, kreativitas, kekompakan tim, dan kebersihan.

"Borobudur Cooking Competition: Pasta Edition" Menyambut Moment Hari Ibu NasionalSebagai juara terpilih tiga tim dengan nilai terunggul yang menyabet juara 1, juara 2, dan juara 3. Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher makan di Hotel Borobudur Jakarta, produk Oxone, dan juga voucher belanja Electronic City.

Selain tiga juara tersebut, juga ada juara favorit yang mendapatkan hadiah berupa voucher makan di Hotel Borobudur Jakarta. (evi)