BENGKULU, ITN- EVENT Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu digelar hari ini 16 November hingga 19 November 2018. Acara yang berlangsug di Sport Center Pantai Panjang ini merupakan event tahunan dalam rangka memeriahkan HUT emas provinsi Bangkulu ke-50 tahun.

pertunjukan kesenian dari negara Banglades. (foto. evi)

Dengan tema Setengah Abad Bumi Rafflesia “Menuju Bengkulu Berkemajuan” pada event bersamaan juga digelar Bengkulu Expo dan Bengkulu International Art & Culture Festival.

Pertunjukan kesenian dari mancanegara yang antara lain Rusia, Banglades, dan Korea Selatan mewarnai pembukaan acara Festival Pesisir Pantai Panjang 2018.

Pertunjukan kesenian dari Rusia. (foto. evi)

Pertunjukan kesenian dari Rusia menggambarkan tarian saat merayakan setelah berakhirnya musim dingin dan merayakannya dengan penuh cinta. Dilanjutkan dengan tarian dari Banglades yang menggambarkan bahwa musik tradisional begitu berakar, musik bagi mereka adalah sebagai alat berdoa.

Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah menyanyikan lagu Sekundang bersama 100 musisi Bengkulu.

Sementara kesenian dari Korea Selatan menggambarkan sekumpulan pemusik dan penari yang menampilkan tarian dinamis.

Diakhir acara, Gubernur Bengkulu H Rohidin  Mersyah bersama 100 musisi Bengkulu menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Sekundang”. (evi)