JAKARTA, ITN- Kepolisian Resor (Polres) Metro Jaya Jakarta Selatan mengadakan Gerai Vaksin PRESISI yang dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Juli 2021. Gerai Vaksin PRESISI ini menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia minimal 12 tahun tanpa ada syarat domisili.

Tujuan dari kegiatan ini, yakni untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Kegiatan ini berjalan dengan dukungan dari Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro, KADIN Indonesia, serta PERADI Suara Advokat Indonesia.

Vaksinasi dilakukan oleh Tenaga Kesehatan.

Gerai Vaksin PRESISI yang akan berlangsung selama dua hari ini menargetkan 3.000 penerima vaksin serta menggunakan vaksin Sinovac dan akan dilaksanakan di Polres Jakarta Selatan dengan alamat Jl Wijaya II No 42, Jakarta Selatan.

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan vaksin ini hanya dengan mendaftar melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) lalu langsung memilih jadwal serta lokasi vaksin di Polres Jakarta Selatan. Jika telah mendapatkan konfirmasi jadwal dari aplikasi JAKI, para calon penerima vaksin diharapkan untuk hadir sesuai jadwal yang tertera dengan wajib membawa kartu vaksinasi dan kendali yang telah dicetak, KTP asli/fotokopi Kartu Keluarga bagi pendaftar berusia 12 – 17 tahun serta alat tulis pribadi.

Gerai Vaksin PRESISI tentunya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk itu masyarakat dihimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan ‘3M’ dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

Dengan diadakannya Gerai Vaksin PRESISI oleh Polres Jakarta Selatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri.