JAKARTA, ITN– Banyak cara dapat digunakan untuk memperingati HUT RI Ke-77 pada 17 Agustus 2022. Salah satunya yang akan dilakukan Komunitas Indonesia Trip (KIT).

Lokasi Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat menjadi pilihan KIT merayakannya dengan  kemping bersama keluarga yang akan berlangsung pada 20-21 Agustus 2022 dan diikuti puluhan anggota.

Komunitas Indonesia Trip Gelar HUT RI Ke-77 di Taman Wisata Alam Gunung Pancar“Taman Wisata Alam Gunung Pancar menjadi pilihan karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari anggota komunitas yang berada di sekitaran Jabodetabek,” ujar Founder Komunitas Indonesia Trip, Aldi Prihardi.

Selama dua tahun Komunitas Indonesia Trip tidak dapat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama sambil berwisata karena  masa pandemi Covid-19 yang membuat segala kegiatan di batasi dan tempat-tempat wisata di tutup untuk sementara waktu.

Komunitas Indonesia Trip Gelar HUT RI Ke-77 di Taman Wisata Alam Gunung PancarAldi mengatakan, “Tahun ini Komunitas Indonesia Trip kembali merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kemping ceria bersama keluarga di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Walaupun Pemerintah telah mengumumkan penurunan level status kesiagaan penanganan Covid-19 di level 1 atau PPKM level 1 namun demikian kami tetap akan menyosialisasikan, menjaga, dan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya nanti”.

Baca: https://indonesiatripnews.com/profil/komunitas/komunitas-indonesia-trip-gelar-funtrip-17-agustus-di-situgunung/

Kegiatan kemping ceria bersama keluarga ini menurutnya untuk lebih mempererat kembali tali silaturahmi para anggota sambil menikmati suasana sejuk dan sensasi melakukan upacara bendera, pembacaan puisi kemerdekaan, cerita perjalanan wisata, juga kegiatan lomba perayaan HUT RI ke-77 di tengah hutan Pinus TWA Gunung Pancar, Bogor Jawa Barat.

Komunitas Indonesia Trip Gelar HUT RI Ke-77 di Taman Wisata Alam Gunung PancarKegiatan tahunan dengan berpergian bersama Komunitas Indonesia Trip  ini dimaksudkan juga untuk menginformasikan, mengampanyekan kepada masyarakat untuk berwisata di Indonesia saja #AyoLiburan #DiIndonesiaAja agar terjadi transfer ekonomi dari kota ke daerah-daerah wisata terutama wisata alam di pedesaan sehingga ikut membantu pemulihan di sektor pariwisata dan ekonomi setempat. “Kami berharap kegiatan funtrip ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Aldi.

Fun Camp KIT bersama keluarga juga mendapat dukungan dari McDonald’s Indonesia, Kokola, Indofood, Praxis PR, Satkaraa PR serta beberapa media online seperti Indonesiatripnews.com, athome.id, travelplusindonesia.blogspot.com, @travelplusindonesia,  journeyofindonesia.com, Getpost.id, bisniswisata.co.id, EXPLORE!, Gohappylive.com, dan Hidupgaya.co.

Komunitas Indonesia Trip Gelar HUT RI Ke-77 di Taman Wisata Alam Gunung PancarTentang Komunitas Indonesia Trip (KIT)

Komunitas Indonesia Trip (KIT) resmi terbentuk pada tanggal 21 April 2018. Hingga saat ini Agustus 2022 keanggotaan KIT sudah mencapai 11.500 anggota dengan rentang usia 17–65 tahun, dimana dominasi usia terbanyak di usia 25-44 tahun, Ini artinya anggota KIT masih dalam usia produktif.

Penyebaran anggota saat ini 90 persen adalah netizen yang berada di dalam negeri, sedangkan 10 persen berasal dari luar negeri seperti Malaysia, India, Singapura, Hongkong, Banglades, Turki, Taiwan, Nepal, Pakistan, Canada, Australia, dll. (sasha)