JAKARTA, ITN– Maskapai Nasional Garuda Indonesia, kali ini didukung penuh oleh Bank BCA, kembali gelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang akan diselenggarakan secara online pada tanggal 26 – 31 Maret 2021 mendatang melalui channel digital resmi Garuda Indonesia seperti aplikasi mobile apps “Fly Garuda”, Website Garuda Indonesia maupun microsite GOTF  www.garuda-indonesia.com/gotf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan “Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF)” sebagai bentuk adaptasi, inovasi, dan kolaborasi dari stakeholder pariwisata untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Memang pariwisata sangat terpuruk, ekonomi kreatif sangat terdampak namun dengan bergandengan tangan kita yakin bisa pulihkan bersama. Bersikap positif, apapun tantangannya merupakan salah satu prasyarat untuk kita bisa bangkit. Di sini saya melihat komitmen dari Garuda Indonesia yang luar biasa untuk bisa beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi dengan semua stakeholder,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara peluncuran “Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF)” secara daring, Selasa (23/3/2021).

GOTF merupakan event yang dilaksanakan Garuda Indonesia secara berkala dalam rangka memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dengan penawaran menarik, yang salah satunya menghadirkan discount tiket penerbangan hingga 85% serta berbagai added value lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pelaksanaan GOTF ini merupakan  salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata, dengan memberikan berbagai penawaran khusus dan menarik  bagi seluruh masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

“Bekerjasama dengan BCA sebagai bank partner, melalui gelaran GOTF kali ini Garuda Indonesia menawarkan berbagai pilihan rencana penerbangan yang menarik ke berbagai destinasi wisata  prioritas seperti Denpasar, Labuan Bajo, Sorong, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, dan Banyuwangi.” ujar Irfan.

Lebih lanjut Irfan menambahkan bahwa pelaksanaan online travel fair tersebut juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia di era kenormalan baru untuk menghadirkan layanan penerbangan sehat serta sebagai upaya perusahaan untuk menghadirkan layanan digital experience yang seamless.

“Adapun dukungan kami terhadap pemulihan pariwisata nasional ini tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan yang dijalankan secara konsisten khususnya physical distancing selama penerbangan yang menjadi perhatian utama penyediaan layanan penerbangan Garuda Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” tambahnya Irfan.

Selain menawarkan potongan harga hingga 85%, pada pelaksanaan GOTF 2021 ini, pengguna jasa Garuda Indonesia juga akan mendapatkan benefit lainnya berupa fasilitas Rapid Test Antigen Gratis. Adapun bagi para pengguna jasa yang melaksanakan transaksi melalui Fly Garuda App juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa Welcome Bonus hingga 2.000 Miles dan ekstra Miles 50%.

Program online travel fair ini juga menawarkan pilihan penerbangan ke berbagai destinasi prioritas dengan harga terbaik dengan tambahan discount tiket penerbangan mulai Rp500.000 hingga Rp2.000.000.

Selain itu melalui program “Happy Hour” yang dilaksanakan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 17.00 – 19.00 WIB setiap harinya, para pengguna jasa juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan benefit lain berupa tambahan potongan hingga Rp2.200.000 untuk pembelian tiket melalui “Fly Garuda App”.

BCA  juga memberikan penawaran menarik berupa  cicilan 0% untuk periode 3,6, dan 12 bulan atau potongan  50% hingga Rp200.000 dengan reward BCA.

“Kami menyadari adanya keterbatasan ruang gerak karena situasi pandemi saat ini. Namun, kami yakin bahwa keterbatasan itu tidak sampai mengungkung impian dan harapan yang sudah merencanakan wisata ke destinasi wisata unggulan nasional,” ujar Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA.

Sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman di masa pandemi, lebih lanjut Jahja selaku Presiden Direktur BCA mengungkapkan bahwa era digital dapat menjadi salah satu solusi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi khususnya di masa pademi pada saat ini.

Tidak dapat dipungkiri era digital membawa tren baru di dunia bisnis. Konsumen saat ini mendambakan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan apa yang diinginkan. Di industri pariwisata, konsumen saat ini mendambakan kemudahan akses dalam mencapai destinasi wisata impian, termasuk kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat.

“BCA dengan bangga mendukung kegiatan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) sebagai official bank partner. BCA telah menyiapkan penawaran spesial bagi Bapak dan Ibu yang berkunjung ke gelaran spesial ini. Kami berharap, gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair ini dapat kembali menumbuhkan geliat pariwisata di Indonesia,” ungkap Jahja.

GOTF telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan pada pelaksanaan pada tahun ini Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti Agoda, Aero Globe Indonesia, Aerowisata Hotels & Resort, Anantara Uluwatu Bali Resort, Marriot Bonvoy, dan Plataran Indonesia dan juga beberapa partner shopping & experience yaitu Bluebird, Frame A trip, MAPCLUB, Joumpa, dan SweetEscape untuk memberikan pilihan paket perjalanan wisata yang sesuai dengan kebutuhan tren traveling masyarakat Indonesia  saat ini.

Pada kesempatan pelaksanaan GOTF tersebut, Garuda Indonesia juga memperkenalkan aplikasi “Fly Garuda” yang merupakan pemutakhiran mobile apps terdahulu dengan menghadirkan berbagai pembaharuan layanan fitur tambahan. Layanan ini dapat diunduh pada ponsel pintar melalui perangkat Android dan iOS yang menampilkan fitur-fitur inovatif guna meningkatkan pengalaman pengguna jasa khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Diperkenalkannya Fly Garuda App ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan pelayananan kepada pengguna jasa,” ungkap Irfan.

Aplikasi terbaru ini dirancang untuk semakin memudahkan pengguna jasa, dimana salah satunya adalah untuk mempercepat proses pembukuan tiket serta layanan check-in. Selain itu disamping aplikasi “Fly Garuda App”, Garuda Indonesia juga memperkenalkan berbagai fitur baru pada GarudaMiles, in-flight magazine versi digital serta akses layanan e-HAC yang menawarkan pengalaman yang lebih personal dan praktis bagi para pelanggan.

“Selain itu pemuktahiran aplikasi mobile app tersebut juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada pengguna jasa sekaligus menghadirkan layanan digital yang seamless sebagai upaya untuk menghadirkan layanan penerbangan yang contactless, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutup Irfan.