- iklan -

JAKARTA, ITN – Penerapan pembatasan sosial selama pandemi Covid-19, mewajibkan seluruh masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah. Hal tersebut mendorong masyarakat di kota-kota besar menjadi kreatif dalam memaksimalkan ruangan, mulai dari yang berukuran terbatas menjadi ruangan yang multifungsi.

Bersama Hōmu Living, in-Lite LED berkolaborasi memberikan solusi serta inspirasi dari permasalahan yang dihadapi oleh mayoritas masyarakat di Indonesia melalui acara virtual media briefing bertajuk Maximizing Your Tiny House into Bigger Space.

Melalui acara ini, in-Lite bersama Hōmu Living menyajikan berbagai informasi terkini seputar tren dekorasi rumah, hingga penataan cahaya yang tepat guna untuk memaksimalkan keterbatasan ruangan menjadi lebih luas dan nyaman.

Hunian dengan ukuran yang besar maupun kecil, akan terlihat lebih memukau dan terasa luas, jika ditata dengan tepat dan dengan peletakan perabotan yang tepat. Karena, sebetulnya tempat tinggal layak huni, tidak membutuhkan usaha dan anggaran yang besar.

Dalam menata ulang ruangan sesuai tren, Owner Hōmu Living dan Founder Arsty Living & Style, Mima Anisakusuma mengatakan perlu memperhatikan layout ruangan dan juga sumber pencahayaan, serta tantangan terkini.

in-Lite bersama Hōmu Living Berbagi Inspirasi Hadirkan Japandi Style Dalam Hunian” Selain itu, tantangan mendekorasi rumah adalah space dan styling. Tahun ini, Japandi style masih populer di kalangan interior design enthusiasts di Indonesia. Untuk mendapatkan konsep Japandi di rumah, Anda dapat memulai dari pemilihan warna dengan menggunakan palet warna light tone. Dengan menggunakan warna putih, beige, krem, hingga abu-abu muda, Anda dapat menciptakan kesan luas dan bersih dalam ruangan yang terbatas, ” ujar Mima.

Lebih lanjut Mima menjelaskan ciri Khas dari Japandi Style. ” Selain itu, ciri khas dari Japandi adalah dengan menggunakan perabotan yang multifungsi. Selain meminimalisir budget, Anda juga dapat mengurangi space yang digunakan dalam ruangan”, jelasnya.

Tak hanya menata ulang letak perabotan, dekorasi dan pemilihan warna, aspek pencahayaan juga merupakan salah satu elemen penting yang seringkali terlupakan oleh pemilik properti. Padahal, pemilihan dan peletakan sumber pencahayaan yang sesuai dapat memberi kesan ruangan yang kuat dan besar dalam ukuran ruangan yang terbatas. 

Terdapat beberapa jenis lampu yang dapat digunakan untuk memberikan ilusi visual yang membangun dimensi ruang menjadi lebih luas, misalnya dengan memadukan lebih dari satu LED spotlight, LED strip, atau lampu panel berwarna warm white dengan suhu warna minimal 3000k. 

Pada kesempatan yang sama, General Marketing Manager in-Lite, Fransiska Darmawan mengatakan saat ini minat terhadap home improvement kian meningkat, serta mulai beralihnya pemakaian Lampu LED.

” Selain fungsi penerangan, pencahayaan juga dapat digunakan untuk membangun ambience hanya dengan menggunakan warna serta jenis lampu tertentu. Selain lebih hemat energi dengan menggunakan lampu LED jenis strip light, panel light, atau spotlight juga dapat meningkatkan nilai estetika di rumah Anda. Dengan menggunakan teknik layering dengan menggunakan lebih dari satu jenis lampu di dalam satu ruangan ”, tambah Fransiska.

Memiliki komitmen menyediakan one stop lighting solution bagi seluruh masyarakat Indonesia, Fransisca mengatakan in-Lite akan terus berinovasi menyediakan jenis produk lampu berkualitas tinggi dengan harga kompetitif.

” in-Lite menyediakan berbagai jenis produk lampu berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan mulai dari sektor industri, komersial dan perumahan. Kini, in-Lite tersedia di berbagai platform digital, jaringan minimarket, supermarket, toko bahan bangunan, serta toko-toko listrik di seluruh Indonesia sebagai salah satu upaya nyata in-Lite dalam memudahkan akses masyarakat terhadap kebutuhan penerangan yang berkualitas dan berjangka panjang.” tutup Fransiska.

- iklan -