JAKARTA, ITN – Bank DBS (DBS Bank Ltd) hari ini secara resmi mengumumkan
akan menunjuk Lim Chu Chong, yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer
(COO) dari Institutional Banking Group (IBG), sebagai Presiden Direktur dari PT Bank DBS
Indonesia (Bank DBS Indonesia) pada bulan Agustus untuk menjadi penerus Paulus Sutisna, dan saat ini menunggu perizinan dari pihak regulator.

Dengan jabatan barunya, Lim Chu Chong juga akan menjadi bagian dari DBS Group Management Committee. Sejak menjabat sebagai Presiden Direktur, PT Bank DBS Indonesia pada 2015, Paulus Sutisna telah mengembangkan Bank DBS Indonesia dalam bertransformasi menjadi pemain digital banking terkemuka.

Secara khusus, Paulus juga menggawangi integrasi bisnis consumer dan priority banking ANZ Indonesia dengan DBS pada tahun 2018, serta peluncuran aplikasi digibank by DBS pada tahun 2017. Dalam beberapa tahun terakhir, Bank DBS Indonesia juga telah meraih berbagai penghargaan, termasuk sebagai ‘World’s Best Banks’ peringkat 1 untuk Indonesia dari Forbes di tahun 2021.

Sebagai seorang bankir karir di Bank DBS, Lim Chu Chong memiliki pengalaman lebih dari
25 tahun di divisi institutional, UKM dan consumer banking. Sosoknya tidak asing bagi Bank DBS Indonesia karena beliau sebelumnya merupakan Komisaris Bank DBS Indonesia.

Di posisinya saat ini sebagai IBG COO Bank DBS, ia telah memimpin transformasi utama
bisnis, diantaranya termasuk mendirikan Customer Experience Office baru untuk meningkatkan engagement nasabah, serta mendirikan Employee Experience Office untuk
memperbaiki pengalaman karyawan dan mendorong produktivitas.

Sebagai anggota Direksi DBS Foundation, ia juga mempromosikan perkembangan kewirausahaan dan wirausaha sosial. Antara tahun 2016 dan 2019, Lim Chu Chong menjabat sebagai Head of DBS IBG di Tiongkok. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Regional Head SME Banking.

Bank DBS CEO Piyush Gupta mengatakan, “Indonesia adalah pasar yang penting bagi
Bank DBS, dan di bawah kepemimpinan Paulus Sutisna, bisnis tidak hanya tumbuh tetapi
menjadi lebih beragam dengan sebaran yang imbang antara segmen consumer/wealth dan
institutional banking”.

“Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah membawa kemampuan digital yang kuat, memudahkan kita untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan ke nasabah. Sebagai bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman bisnis dan pasar yang mendalam, saya yakin Lim Chu Chong akan mengembangkan kemampuan kami di Indonesia dan membawa bisnis ke level selanjutnya,” ungkapnya.

Paulus Sutisna akan diangkat sebagai Komisaris Non-independen dari Bank DBS Indonesia dalam waktu dekat. (*)