JAKARTA, ITN- PERJALANAN Indonesiatripnews.com kali ini trip bersama Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) dan Biro Komunikasi Publik (Komblik) menuju Magelang, Jawa Tengah untuk mengikut kegiatan Out Bound yang berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat (10-12 Juli 2019).

Mengapa Kabupaten Magelang? Magelang dipilih karena memiliki MesaStila Resort & Spa yang luar biasa dan destinasi ikonik Candi Borobudur yang masuk dalam empat proyek pengembangan destinasi super prioritas.

Dengan transportasi Kereta Api Argo Muria dari Stasiun Gambir Jakarta Pusat, rombongan berangkat pukul 07.00 WIB.

Selama perjalanan sajian pemandangan suasana alam pedesaaan dapat dinikmati rombongan, bahkan cantiknya Gunung Ciremai pun tampak terlihat dari balik kaca jendela kereta api, apalagi langit sedang sangat cerah.

Setelah menempuh jarak kurang lebih lima jam, rombongan tiba di Stasiun Semarang Tawang untuk selanjutnya naik bus menuju Resto Istana Seafood & Ikan Bakar yang terletak di Jalan MT Haryono No 840-842, Semarang.

Resto dengan nuansa tempo dulu dan memutar lagu-lagu tembang lawas ini menjadi tempat istirahat, sholat, dan makan siang (ishoma).

Perjalanan menuju Magelang pun berlanjut untuk selanjutnya menuju Mesa Stila Resort & Spa yang berada di Desa Losari Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Gunung Merbabu satu dari delapan gunung yang terlihat indah saat perjalanan menuju Mesa Stila Resort & Spa.

Bentangan sawah yang hijau dengan latar belakang Gunung Merbabu, Gunung Ungaran dan Danau Rawa Pening tampak terlihat menyejukkan mata dari balik kaca jendela bus selama perjalanan.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Semarang menuju Mesa Stila. Mesa Stila yang berdiri di atas lahan seluas 22 hektar, dan 11 hektar di antaranya digunakan untuk perkebunan kopi ini menjadi tempat bermalam.

Memasuki area Mesa Stila cukup merasakan udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah dan spot-spot cantik yang instragamable, beautiful, seperti kembali ke tempo dulu.

Club House yang merupakan bangunan lama yang dibangun pada tahun 1928 di Mesa Stila menjadi tempat minum teh sambil menunggu pembagian kamar.

“Mesa Stila merupakan resort bintang lima diantara perkebunan kopi yang masih aktif, dan terletak diantara delapan gunung, yakni Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Menoreh, dan Gunung Ungaran,” ujar Senior & Sales Marketing Mesa Stila, Laila dalam sambutannya saat makan malam sekaligu menerima rombongan peserta out bound, Rabu (10/7/19). (evi)