- iklan -

LOMBOK, ITN- MASIH di satu Kawasan dengan Pantai Tanjung Aan wilayah Kuta Lombok, Bukit Merese atau biasa disebut warga setempat Merisik ini memiliki keindahan alam dan spot cantik untuk berswafoto.

Bukit Merese (Merisik) yang artinya gundul ini dikarenakan tidak ditemukan peponohan di atasnya, hanya ada satu pohon  yang berada di ujung barat yang disebut Pohon Galau.

Indahnya Pantai Merese
Sekumpulan sapi-sapi yang sedang makan rumput di Bukit Merese menjadi pemandangan yang menarik.

Saat memasuki bukit Merese sekumpulan sapi yang melintas dan berhenti memakan rumput menjadi pemandangan yang menarik. Tentu saja momen tersebut harus diabadikan, mengingat seperti berada di New Zealand.

Dengan menyewa jasa foto bernama Susi dan Syamsurizal yang tidak mematok harga membuat swafoto yang didapat semakin menarik dengan beberapa spot cantik.

“Mari kesini Kak, disini Kakak akan bisa melihat Batu Payung. Kalau disebelah sini akan jelas terlihat gradasi air laut yang jernih biru kehijauan,” ujar Symasurizal mengajak Indonesiatripnews.com untuk bergeser ke spot foto lainnya.

Indahnya Pantai Merese
Batu Payung yang diambil gambarnya dari Bukit Merese.

Memang benar, dari atas bukit ini terlihat keindahan panorama yang tidak akan terlupakan. Tak heran kalau destinasi wisata yang satu ini sering menjadi incaran traveler, selain dapat menemukan spot pantai, bukit hijau, dan hewan sapi, bisa menjadi pengalaman yang seru.

“Selain Batu Payung disana, Kakak bisa lihat pulau disana itu Namanya Pulau Awang, dan Pantai Tanjung Aan,” ujar Syamsurizal yang mengatakan kalau ia tinggal di dekat Batu Payung.

Pantai Batu Payung yang ditunjuk Syamsurizal diambildari salah satu batu paras yang ada di pinggir pantai yang memiliki bentuk kecil di bagian bawahnya dan berdiameter lebih besar di bagian atas, walaupun sebenarnya tida mirip seperti paying pada umumnya.

Bukit Merese hanya berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Kota Mataram, sedangkan dari Bandara Internasional Lombok hanya berjarak sekitar 45 menit perjalanan. (evi)

- iklan -