JAKARTA, ITN – Sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, tentu akan disambut meriah dengan berbagai acara khas di berbagai daerah se-Tanah air.

Berbagai lomba tradisional seperti balap karung atau panjat pinang, pernak-pernik bertema nasionalisme dan merah putih, serta berbagai kegiatan khusus menjadikan momen 17-an sebagai momen spesial yang sayang jika dilewatkan dengan aktivitas biasa.

Tak ada salahnya untuk merayakan HUT RI ke-77 melalui aktivitas sederhana yang dapat membawa rasa kebersamaan dengan sahabat dan keluarga.

Menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, MyTelkomsel turut bagikan beberapa ide aktivitas seru yang bisa menambah kehangatan dimomen spesial masyarakat Indonesia.

– Latih skill fotografi dan abadikan tradisi spesial

Perayaan 17 Agustus di berbagai daerah se-Indonesia bukan hanya penuh dengan kegembiraan dan rasa nasionalisme, namun juga mengusung keunikan masing-masing yang menjadi bagian dari tradisi.

Bagi para peminat fotografi, momen spesial setahun sekali tentu sangat sayang jika tidak diabadikan. Coba untuk manfaatkan gadget untuk menangkap keseruan tradisi khas 17-an di sekitar seperti panjat pinang, gerak jalan, balap karung, dll.

Selain mengasah skill dari hobi yang ditekuni, memungkinkan akan mendapat tradisi unik lainnya yang berpotensi menjadi konten menarik untuk dibagikan.

– Hadirkan keseruan dengan lomba virtual

Hari libur 17 Agustus menjadi saat yang pas untuk menginisiasi kegiatan bersama yang dapat membagun kedekatan.

Keterbatasan jarak dan waktu bukan menjadi batas untuk menciptakan momen spesial bersama keluarga, sahabat, atau bahkan rekan kerja.

Manfaatkan platform online seperti ZOOM atau Skype untuk berbagai lomba virtual seru bertema 17-an.

Agar perlombaan online kian seru, buat dresscode khusus serta siapkan hadiah menarik untuk memancing jiwa kompetisi saat bermain.

– Tumbuhkan kecintaan dengan belajar sejarah

Hari kemerdekaan Indonesia tentu memiliki banyak aspek historis yang menarik untuk dipelajari.

Tak kenal maka tak sayang, meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut mengenai sejarah kemerdekaan tentu semakin menumbuhkan rasa kecintaan tanah air dan membuat momen 17 Agustus terasa semakin spesial.

Jika tak sempat mengunjungi tempat wisata sejarah yang berhubungan dengan kemerdekaan, seperti Museum Joang atau Museum Perumusan Proklamasi,

Manfaatkan gadget untuk menjelajahi situs-situs bersejarah ini secara virtual melalui platform media sosial atau media virtual tour yang disediakan oleh museum.

Kini hanya dari rumah, sudah dapat ikut menggali wawasan baru yang berkesan.

– Eksplor promo spesial di sekitar

Momen HUT RI setiap tahunnya bukan hanya dirayakan dengan berbagai lomba khas, namun juga disambut antusias oleh berbagai jenama, pelaku usaha, atau layanan jasa untuk menghadirkan berbagai promo spesial yang menambah semarak bagi para pelanggan setia.

Selain dengan mengunjungi langsung, coba untuk manfaatkan platform belanja online untuk eksplor penawaran seru di merchant favorit.

Bukan hanya semakin hemat dengan potongan harga, promosi spesial seperti ini juga bisa menjadi pelengkap berbagai momen kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat di momen libur HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Empat ide menarik yang dibagikan MyTelkomsel, diharapkan dapat membangun inspirasi dalam sambut momen spesial 17 Agustus pada tahun ini.

Kini, hanya dengan smartphone dan kuota internet keseruan 17-an tetap dapat dirasakan dan dirayakan bersama.

Agar kuota internet tak boncos, jangan lupa gunakan promo spesial bonus cashback 77% hingga 17 ribu koin ShopeePay khusus di tanggal 17 Agustus 2022.

Nikmati bonus cashback, hanya dengan membeli paket minimal 20 ribu rupiah via aplikasi MyTelkomsel di smartphone, lalu gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.