- iklan -

JAKARTA, ITN– MASIH ingat Ardhia Pramesti Regita Cahyani alias Tata? Memasuki usia ke-43 tahun, mantan istri Tommy Soeharto masih terlihat cantik seperti usia 30 tahunan. Pilates membuatnya bugar dan sehat.

Sabtu (11/8/18) Indonesiatripnews.com berkesempatan untuk hadir pada acara Soft Launching Studio KX Pilates Crumble Crew milik Tata yang terletak di Jalan Tulodong Bawah No 1A, SCBD, Selong, Jakarta Selatan tepatnya bersebelahan dengan Atjeh Connection.

Pilates merupakan serangkaian latihan fisik sebagai bentuk rehabilitasi dan penguatan, dengan memfokuskan pada pengendalian otot inti postural. Oleh KX Pilates Crumble Crew, pilates dikombinasikan dengan penggunaan alat yang memiliki manfaat besar bagi tubuh dalam jangka panjang.

Tata Buka Studio KX Pilates Crumble Crew
Suasana kelas KX Pilates Crumble Crew. (foto. evi)

“Setelah mengetahui saya alergi dengan makanan dan mengalami sakit punggung yang parah selama bertahun-tahun, saya memutuskan untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dengan mengubah pola makan dan olahraga teratur,” ujar Tata.

Lebih lanjut Tata mengatakan, “Pilates adalah bentuk fisioterapi untuk pulih dari cedera. Saat cedera olahraga, dan lain-lain saya melakukan pilates. Saya ingin menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama dengan membawa studio KX pertama ke Indonesia”.

“Saat di Australia saya bertemu pendiri dan pemimpin KX Pilates, Aaron Smith. Saya ikut kelas Pilates dan berkeinginan untuk membuka kelas ini di Indonesia,” ujar Tata.

Menurutnya setelah di studio pertamanya ini ia akan membangun studio kedua di daerah Kemang tahun 2019 dan menargetkan 20 studio dalam waktu lima tahun kedepan di Jabodetabek. SCBD sebagai lokasi pertama dikarenakan kawasan ini merupakan kawasan dengan kepadatan tinggi dari ruang perumahan dan komersial/kantor.

“Lokasi ini nyaman bagi siapa saja yang ingin berolahraga dari rumah sebelum pergi ke kantor atau kembali ke kantor, dalam perjalanan pulang mereka berhenti untuk melakukan latihan,” ungkapnya.

KX (Kaizen Experience), Kaizen diambil dari bahasa Jepang yang artinya perubahan untuk yang lebih baik. Kaizen Experience sendiri memiliki filosofi yang berfokus pada perbaikan kecil atau yang sedang berlangsung.

“KX Pilates lahir dari cara untuk membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik. Filosofi ini adalah intisari dari alasan kami berdiri, janjikan, tawarkan, dan asal muasal dari mana kami datang,” ujar Aaron Smith pada kesempatan yang sama.

Tata Buka Studio KX Pilates Crumble Crew
Ardhia Pramesti Regita (Tata) Cahyani dan Aaron Smith (tengah) bersama personal trainer KX Pilates Crumble Crew. (foto. evi)

KX Pilates menurutnya akan memberikan tubuh menjadi ramping dan seimbang yang selama ini orang cari. “Tak hanya itu dengan Pilates membuat Anda lebih tahan terhadap tekanan kerja dan kehidupan sehari-hari. Dapat meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan koordinasi tubuh Anda; berdiri lebih tinggi, lebih kuat, dan memiliki kesehatan kardiovaskular yang lebih baik secara keseluruhan,” ungkapnya.

Kelas Pilates dimulai pukul 06.00 0- 20.00 WIB setiap hari, sepanjang tahun. Tidak termasuk Tahun Baru, Hari Raya Idul Fitri, dan Natal. Kelas-Kelas Pilates, antara lain: Kelas Pemula; Kelas ini untuk memulai. Dirancang untuk klien permulaan, tanpa memandang tingkat fitnes, usia, atau tujuan untuk menambah kekuatan klien. Perkenalan yang sempurna untuk mengenal apa itu KX.

Lanjut dengan Kelas Menengah, kelas ini membutuhkan tingkat kebugaran dan pengalaman KX yang wajar. Dirancang untuk maju dan menantang pengetahuan dan kekuatan yang dipelajari di Kelas Pemula.

Setelah itu Kelas Maju, merupakan kelas lanjutan dengan gerakan dan arus latihan yang kompleks untuk menantang kekuatan dan koordinasi. Diperlukan intermediate berpengalaman.

Kelas Khusus, kelas ini memiliki berbagai kelas khusus yang tersedia mulai dari Pra/Paska melahirkan hingga berbagai kelas pesanan khusus.

Tata menambahkan, “Harga perdatang perkalinya Rp350 ribu, relatif lebih murah karena harga pasaran untuk kelas Pilates diatas Rp500 ribu  atau Rp700 ribu. Kami ada harga paket tahunan untuk lima kali pertemuan, satu kelas Rp300 ribu”. (evi)

- iklan -