JAKARTA, ITN- Memasuki tahun kedua pandemi, kampanye memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) terus dilakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan dalam pencegahan meluasnya penularan Covid 19. Dukungan dari segala pihak dan kerjasama yang erat antara pemerintah serta para pemangku kepentingan dimasa pandemi ini sangat diperlukan, agar sama – sama memiliki kewaspadaan atau sense of crisis yang tinggi terhadap penyebaran virus Covid-19.

Elly Mustrianita selaku Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, mengatakan Cussons mendukung penuh upaya pemerintah untuk terus menggalakkan implementasi Gerakan 3M di masyarakat yaitu melalui program Carex for Indonesia. Melalui program ini, PZ Cussons ingin terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup sehat, menjaga kebersihan dan kesehatan tangan dalam mencegah penularan virus Covid-19 dengan berperan aktif memberikan informasi kesehatan tangan melalui media sosial dan media komunikasi lainnya sebagai bagian dari kampanye  Carex for Indonesia.

Melalui brandnya yaitu Carex, PZ Cussons Indonesia terus berkomitmen untuk menjaga Kesehatan tangan dan kembali lagi memberikan bantuan berupa hand Sanitizer untuk masyarakat. “Melalui program Carex for Indonesia, kami berharap langkah kecil yang dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di Indonesia. Small Step, Big Impact,” ujar Elly, Selasa (27/04/2021).

Abel Cantika salah satu Beauty Enthusiast Indonesia, ikut berbagi pengalamannya yang memiliki beragam kesibukan luar rumah yang harus dilakukan. Abel juga turut mengatakan bahwa ia tetap terus memastikan dirinya memiliki perlindungan kesehatan yang optimal. “Aktivitasku sebagian besar berkaitan dengan urusan kecantikan yang pastinya tak lepas dari kebersihan. Jadi aku selalu berusaha agar dimana pun beraktivitas, tetap memiliki akses untuk menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan,” ujar ibu satu putri ini.

Lebih lanjut Abel menambahkan bahwa terkadang dengan keterbatasan sanitasi di lokasi aktivitasnya dan untuk alasan  efisiensi, Abel selalu membawa hand sanitizer kemana pun dia pergi. “Can’t leave home without it!  Sudah menjadi item wajib di dalam tas,” tambah Abel. Adapun beberapa hal yang menjadi perhatian Abel dalam memilih hand sanitizer adalah efektivitas dalam membunuh kuman, merawat kelembaban tangan, dan kemasan yang praktis agar mudah untuk dibawa dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas.

Menjawab kebutuhan tersebut, selaku Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons Indonesia, Andy Santoso mengatakan Cussons melalui brand Carex hari ini memperkenalkan format baru dari hand sanitizer yang lebih nyaman, yaitu Carex Hand Spray, si #TinyMigthyGuardian.

Andy lebih lanjut menjelaskan format baru Carex Hand Spray berikan 2X Perlindungan pada Kesehatan Tanga, Lawan Kuman, dan Rawat Tangan. Mengandung ekstrak aloe vera yang bantu merawat kelembaban alami kulit serta alkohol 70% untuk efektif melawan 99% kuman dan bakteri, sehingga dengan ukurannya yang sejengkal jari, Carex Hand Spray cocok menjadi #TinyMightyGuardian andalan dimana dan kapan saja. “Produk ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan hand sanitizer yang berfungsi optimal untuk membunuh kuman dengan tetap menjaga kesehatan dan kelembutan kulit meski sering digunakan. Ditambah lagi ukurannya yang sangat fleksible untuk dibawa kemana saja,” jelasnya.

Mendukung upaya penerapan 3M, PZ Cussons Indonesia melalui gerakan Carex for Indonesia #LangkahKecil2XperlindunganUntukIndonesia yaitu sebuah langkah kecil yang berdampak besar dengan 2X Perlindungan Kesehatan Tangan Indonesia. Gerakan tersebut merupakan komitmen Carex untuk melindungi dan berbagi akses terhadap produk kesehatan tangan kepada masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19. Salah satu tujuan dari gerakan ini diwujudkan dengan menjalin kerjasama dengan BAZNAS dan Dompet Dhuafa dalam kegiatan membagikan hand sanitizer ke berbagai wilayah di Indonesia yang membutuhkan.

Melalui kerjasama ini, Carex menyediakan sekitar 55 ribu lebih Carex hand sanitizer yang dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan dan Pontianak.

“Kerjasama dengan Baznas dan Dompet Dhuafa ini dilakukan karena kami memiliki kepedulian yang sama untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Kedua lembaga ini mempunyai jaringan yang kuat sampai ke pelosok Indonesia dalam membantu penyaluran donasi sehingga masyarakat di pelosok juga bisa mendapatkan bantuan Carex hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangannya”, ujar Andy

Direktur Rumah Sehat Baznas, Dr. Reza Ramdhoni mengatakan BAZNAS menyambut baik kerja sama yang dilakukan untuk membantu distribusi donasi hand sanitizer Carex ke daerah minim akses kebersihan tersebut. “Sasaran Rumah Sehat Baznas adalah kelompok masyarakat yang jauh dari pelayanan kesehatan daerah, untuk itu BAZNAS siap mendukung untuk menyalurkan kepada pihak yang membutuhkan,” ujar Dr. Reza.

Bersama Dompet Dhuafa, menurut Dr. Yeni Purnamasari selaku GM Program Kesehatan Dompet Dhuafa pihaknya akan mendukung program seperti ini, karena Dompet Dhuafa telah berperan aktif dalam melayani kaum dhuafa melalui program Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC). Sudah  sejak tahun 2001, Layanan Kesehatan cuma-cuma terletak di 19 Provinsi di Indonesia mulai dari Aceh hingga ke Sorong, Papua Barat. “Donasi dari Carex Indonesia turut mendukung program kesehatan yang juga menjadi salah satu fokus Dompet Dhuafa. Sebagai perusahaan berskala internasional, donasi dari PZ Cussons ini turut membantu dan menjaga keberlangsungan masyarakat di masa mendatang” ungkapnya.

Untuk itu, Carex for Indonesia mengajak masyarakat Indonesia dan semua pihak untuk bersama- sama menerapkan protokol kesehatan terutama 3M agar Indonesia segera terbebas dari pandemi virus Covid-19. Wujudkan kepedulianmu dengan terus mendukung kampanye #CarexforIndonesia #LangkahKecil2XPerlindungan untuk Indonesia Sehat.