- iklan -

JAKARTA, ITN – Bersama ukmindonesia.id, ShopeePay kembali menghadirkan pelatihan virtual yang merupakan kelanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay”.

Mengusung topik Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama ShopeePay, para peserta pelatihan UMKM gratis yang ketiga kali ini menyambut dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM, pelatihan kali ini diperuntukan agar UMKM Lokal bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

Turut hadir beberapa pembicara ahli, yakni Giorrando Grissandy, Co-Founder Garis Temu; Jimmi Mochtar, Digital Marketing Consultant dan Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay.

UMKM Menjadi salah satu roda penggerak pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Head of Business and Partnerships ShopeePay, Lala Eka Nilam Dari mengatakan kini sekitar 19 Juta UMKM telah masuk keranah digital dan dalam mewujudkan target pemerintah tersebut pihak ShopeePay bersama umkmindonesia.id telah melaksanakan dua sesi pelatihan yaitu dibulan Juli dan Agustus.

Saat ini, sekitar 19 juta UMKM telah masuk ke ranah digital, dan angka ini masih menyisakan 11 juta UMKM yang perlu didukung untuk mendigitalisasikan bisnis mereka untuk mencapai target pemerintah untuk mendigitalisasikan 30 juta UMKM pada tahun 2024. Untuk membantu mewujudkan target pemerintah tersebut, kami dan ukmindonesia.id telah melaksanakan dua sesi pelatihan pada bulan Juli dan Agustus lalu”, ujar Lala.

Lala juga menambahkan rasa senangnya melihat sambutan dari para peserta yang menerima paparan lanjut dari pelatihan ketiga ShopeePay bersama ukmindonesia.id

“Pada pelatihan ketiga kali ini, kami senang melihat sambutan dari para peserta dalam menerima paparan tentang Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama ShopeePay. Harapan kami semoga pelatihan ini dapat memperkaya ilmu pengetahuan bagi para pemilik UMKM dan membantu bisnis mereka berkembang” tambahnya.

Menjadi salah satu narasumber, Digital Marketing Consultant ukmindonesia.id, Jimmi Mochtar menjelaskan beberapa pertanyaan dari para peserta yang aktif bertanya khususnya di strategi pemasaran di kanal digital.

“Ilmu strategi pemasaran yang digunakan oleh pelaku UMKM di era digital memang penting, karena dapat menjadi penentu kesuksesan usaha mereka. Dengan cakupannya yang luas, pemasaran secara digital dapat menjadi suatu topik yang membingungkan bagi pelaku UMKM yang baru saja terjun ke dunia wirausaha. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang mendalam dan strategi yang tepat untuk memasarkan suatu produk atau jasa secara luas kepada konsumen”, jelas Jimmi.

Lebih lanjut Jimmi mengatakan penjelasan tersebut dapat dipelajari oleh pelaku UMKM, salah satunya dengan mengikuti pelatihan seperti yang kali ini dihadirkan ShopeePay.

Menjadi salah satu pembicara yang mewakili peserta dalam pelatihan, Pemilik UKM Crodery Craft menceritakan bagaimana seri pelatihan ShopePay bersama ukmindonesia.id membantunya dalam mengembangkan bisnisnya dibidang kerajinan.

“ Dari tiga pelatihan yang sudah saya ikuti ini, saya menjadi lebih mengerti tentang bagaimana cara untuk membangun branding, menentukan harga jual produk yang tepat, melakukan promosi pada kanal digital dengan lebih baik lagi, dan bagaimana cara mengembangkan bisnis bersama ShopeePay. Berbagai ilmu yang saya dapatkan di tiga pelatihan tersebut membantu saya untuk melakukan perencanaan ulang agar usaha saya dapat berekspansi suatu hari nanti dan berjalan secara berkelanjutan dengan lebih optimal,” ungkap Risvico.

Dalam mendukung UMKM dari sektor mikro semakin bertumbuh dan berdaya di era digital, ShopeePay menghadirkan fitur Transfer ShopeePay. Selain memberikan keuntungan berupa layanan transfer bank tanya biaya admin dan batas kuota disetiap harinya, fitur Transfer ShopeePay langsung sampai ke sesama pengguna ShopeePay atau berbagai rekening bank.

Selain fitur Transfer ShopeePay yang memudahkan para pelaku UMKM, kini para pelaku UMKM dapat memanfaatkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk bergabung ke dalam ekosistem ShopeePay dan ShopeeFood.

Dalam prosesnya, fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeePay dan ShopeeFood menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja, terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant.               

Bagi para pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi pada pelatihan gratis ini, silakan merujuk pada informasi lebih lanjut yang ada pada akun Instagram @ukmindonesiaid dan melakukan registrasi.

Segera unduh aplikasi Shopee Partner melalui App Store atau Google Play. Melalui aplikasi Shopee Partner, pelaku usaha dapat mengakses berbagai fitur untuk mendukung operasional harian, seperti pembaruan daftar pesanan dan jumlah transaksi secara real-time, pengaturan jam operasional, serta mengubah dan menambah menu.

- iklan -