JAKARTA, ITN-SETELAH sebelumnya Indonesiatripnews.com mengikuti gelaran car free day “Ada Danau Toba di Car Free Day”, “Ada Mandalika di Car Free Day”, “Ada Labuan Bajo di Car Free Day”, pada Minggu pagi (9/12/18) “Pesona Borobudur di Car Free Day Jakarta” menjadi tujuan berikutnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kenapa Pesona Borobudur di Car Free Day Jakarta? Destinasi yang satu ini memang sudah terkenal sebagai destinasi kelas dunia. Banyak seleb Hollywood dan ikon kelas dunia pernah hadir ke Borobudur. Diantaranya Richard Gere yang pernah melakukan kediatan tur spiritualnya di candi tersebut, lalu rombongan Beckham’s Family yang kala itu hadir ke Yogyakarta dan menginap di salah satu resort mewah di kawasan Borobudur, Amanjiwo Resort. Ada juga atlit kelas dunia, seperti Maria Saraphova yang memilih Borobudur sebagai tempat tujuan wisatanya.

Borobudur, merupakan candi yang dibangun antara abad ke-8 dan ke-9, 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kambaoja dan 400 tahun sebelum katedral-katedral agung di Eropa. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh penganut agama Budha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.

Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia yang memiliki luas 123 x 123 m2 dengan 504 patung Buddha, 72 stupa terawang, dan 1 stupa induk. UNESCO mengakuinya sebagai salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Candi Borobudur telah ditetapkan pemerintah  sebagai 10 Bali Baru, bahkan Borobudur juga telah dijadikan skala prioritas wisata tahun depan. 10 Bali Baru, yakni Toba di Sumatra Utara, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Joglosemar, Bromo- Tengger-Semeru di Jawa Timur, dll.

Untuk mengetahui lebih banyak Borobudur, yuk datang ke Pesona Borobudur di Car Free Day Jakarta pada Minggu pagi (9/12/18) di Park & Ride Thamrin 10 mulai pukul 06.00 – 11.00 WIB.

Selain itu akan banyak kegiatan lainnya, seperti olahraga fun Zumba, meet  and greet bersama dua food photography (Felicia Fransisca Budimandan & Meidina Margaretha), fotografer Ahmad Renaldi, Influencer & artis Ayushita, penyanyi Sukma Shareez, serta atraksi tari Topeng Ireng  &, dan berbagai hadiah menarik. (sishi)