- iklan -

JAKARTA, ITN- Sarawak Tourism Board (STB) hadir dalam acara Pameran Rumah Sakit Malaysia atau biasa disebut dengan “Malaysia Healthcare Expo 2023” (MH Expo 2023) pada tanggal 23 hingga 26 Februari 2023 di Lippo Mall Puri Jakarta untuk promosi wisata medis yang ada di Sarawak.

Promosi wisata medis ini bertujuan memberi opsi kedua untuk pasien-pasien dari Indonesia untuk melakukan perawatan di rumah sakit di Sarawak yang menawarkan layanan kesehatan yang berkualitas.

Partisipasi Sarawak dalam MH Expo Jakarta 2023 akan membantu menghidupkan kembali industri pariwisata kesehatan mereka serta memberi manfaat kepada mereka yang bekerja di sektor medis dan sektor lain yang terkait kesehatan, Tiga rumah sakit dari Sarawak yang turut berpartisipasi dalam acara pameran ini, diantaranya Normah Medical Specialist Centre, Borneo Medical Centre dan Timberland Medical Centre.

Sarawak Tawarkan Wisata Medis yang Berkualitas di MH Expo Jakarta 2023
Karmilla Binti Kamaruddin

“Dengan kedekatan geografis dan rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur, pameran ini adalah kesempatan sempurna bagi Sarawak untuk menunjukkan kepada pasar Indonesia akan fasilitas mutakhir dan layanan terampil yang ditawarkan oleh institusi medis swasta dan rumah sakit di Kuching, Sibu, Miri dan Bintulu. Selain wisata medis, ini juga kesempatan untuk STB menjalin kerja sama dua arah dengan para pelaku usaha di Indonesia yang saling menguntungkan kedua pihak untuk mempromosikan pariwisata antar kedua negara,” ungkap Karmilla Binti Kamaruddin, Marketing Manager (ASEAN) yang dijumpai saat jumpa pers di Seribu Rasa, Lippo Mall Puri Jakarta Barat.

Sarawak juga menawarkan berbagai macam wisata yang dapat dikunjungi bagi wisatawan kesehatan Ketika mereka melakukan perobatan, sehingga mereka bisa merasakan indahnya pariwisata Sarawak.

Ia mengatakan, “Kami di Sarawak memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk para wisatawan Kesehatan, seperti Borneo Culture Museum yang merupakan museum terbesar kedua di Asia Tenggara, Taman Negara Mulu (warisan UNESCO) dan juga Rainforest World Music Festival (RWMF) yang akan  berlangsung pada 23 hingga 25 Juni 2023”.

“Rainforest World Music Festival (RWMF) merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Sarawak Tourism Board dan tahun ini menginjak penyelenggaraan ke 26 tahun yang menampilkan pemusik dari Malaysia dan seluruh dunia,” tambah Karmilla.

Untuk berkunjung ke Sarawak, kini para wisatawan dari Indonesia bisa masuk melalui berbagai macam jalur, diantaranya jalur udara via Kuala Lumpur International Airport dan juga via darat melalui pulau Kalimantan (Pontianak dan Singkawang).

Informasi mengenai pariwisata Sarawak bisa dilihat di www. https://www.sarawaktourism.com/ , atau Instagram di @sarawaktravel

- iklan -