YOGYAKARTA, ITN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi hadirnya Arkamaya Sembung Yogyakarta ssbagai destinasi yang mengusung wisata berkualitas dan berkelanjutan lingkungan.

Arkamaya Sembung merupakan destinasi yang mengusung konsep resort one stop healing. Tidak hanya menyajikan layanan menginap, tetapi juga terintegrasi dengan hiburan di alam bebas, eco petualangan dan eduwisata. Di sini wisatawan juga dapat menikmati indahnya sunrise.

Menparekraf Sandiaga saat mengunjungi Arkamaya Sembung, Sabtu (1/10/2022), terkesan dengan inovasi layanan kekinian yang diusung oleh Arkamaya Sembung.

Menparekraf Apresiasi Arkamaya Sembung Yogyakarta Hadirkan Destinasi Berkualitas dan Berkelanjutan Lingkungan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi oleh CEO Arkamaya Sembung, Bryan Yoga Kusuma tengah meninjau Arkamaya Sembung Yogyakarta yang merupakan destinasi yang mengusung wisata berkualitas dan berkelanjutan lingkungan, (1/10/2022).

“Karena baru dibuka pada 1 Juni 2022, saya pertama datang terus terang ekspektasinya tidak terlalu tinggi tapi begitu nyampe wow, ini kesan yang luar biasa dikerjakan dengan serius. Saya salut karena Arkamaya mengutamakan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan lingkungan, yang akan membantu kita menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun 2022 ini dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Menparekraf.

Kehadiran Arkamaya Sembung dikatakan Sandiaga menjadi salah satu ekosistem pendukung penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang akan berlangsung di Yogyakarta.

“ATF ini skalanya besar, dan akan mengundang menteri-menteri pariwisata dan juga kemungkinan dari kementerian lainnya tingkat ASEAN dan negara sahabat ke Yogyakarta, dan Arkamaya ini bagian dari ekosistem yang akan mendukung baik destinasi wisata dan juga UMKM,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara itu, CEO Arkamaya Sembung, Bryan Yoga Kusuma menjelaskan bahwa pembentukan konsep Arkamaya Sembung sebagai wujud komitmen pihaknya dalam mendukung pemerintah mewujudkan kebangkitan ekonomi pascapandemi.

“Penggabungan UMKM dan penginapan Arkamaya Sembung di desa wisata ini merupakan komitmen nyata kami dalam membantu pemerintah menyukseskan pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya pada sektor pariwisata,” ujar Yoga.

Turut mendampingi Menparekraf, Dirut Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita; Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Gunawan.