- iklan -

JAKARTA, ITN- Untuk yang pertama kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap internasional KOPIKO F1Powerboat yang diselenggarakan pada 25-26 Februari 2023 mendatang.

Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan anak usaha dari Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney turut mendukung kesuksesan acara tersebut.

Baca: https://indonesiatripnews.com/gaya-hidup/olahragarekreasi/pembalap-dan-kru-kopiko-f1powerboat-tiba-di-bandara-sisingamangaraja-xii-silangit/

Dukungan yang diberikan oleh HIN ialah dengan menyiapkan sekitar 1.500 kamar di area Sumatera Utara. Sebagai operator hotel yang saat ini mengelola lebih dari 30 hotel di berbagai daerah, HIN berkolaborasi dengan pelaku pariwisata lokal dan masyarakat lokal serta bekerja sama dengan lebih dari 12 hotel di area Balige dan sekitarnya untuk menyediakan akomodasi bagi para pembalap, kru, tamu undangan, dan masyarakat umum.

Kolaborasi ini dikakukan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta daya saing pelaku pariwisata di Danau Toba 0dan sekitarnya.

Hotel Indonesia Natour Dukung Ajang Balap Internasional KOPIKO F1PowerboatDirektur Utama HIN, Christine Hutabarat, mengungkapkan bahwa ajang KOPIKO F1Powerboat ini merupakan salah satu momentum dan kesempatan bagi HIN sebagai bagian dari ekosistem pariwisata InJourney untuk memperkuat peranannya dalam memajukan pariwisata di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari ajang internasional ini dimana HIN yang juga memiliki lini bisnis di bidang travel management dapat dipercaya untuk menjadi official accomodation, transportation, dan hospitality management gelaran KOPIKO F1Powerboat. Tentunya kolaborasi dan koordinasi yang intens bersama stakeholders dan pelaku pariwisata lokal terus kami tingkatkan demi kesuksesan acara ini,” ungkap Christine.

Dalam hal meningkatkan kenyamanan pengunjung HIN yang berkolaborasi dengan
InJourney juga melibatkan para pelaku usaha makanan dan minuman untuk menyajikan berbagai hidangan khas Sumatera Utara.

Sampai saat ini, lebih dari 10 pelaku usaha makanan & minuman tercatat akan mengambil bagian sebagai official Food&Beverage partner selama pelaksanaan acara pada 25-26 Febuari 2023. Dengan demikian, dampak positif dari pelaksanaan KOPIKO F1Powerboat ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Perhelatan KOPIKO F1Powerboat terbukti dapat menggerakan ekonomi masyarakat setempat dan seluruh ekosistem pariwisata Danau Toba, ini terlihat dari tingkat okupansi hotel sekitar Danau Toba mengalami peningkatan yang luar biasa, banyak hotel okupansinya mencapai 100%, persewaan kendaraan atau transportasi lokal juga meningkat drastis, penjualan makanan dan minuman juga diprediksi akan berdampak sangat signifikan dan beberapa kegiatan usaha pendukung lainnya yang diyakini membawa multiplier effect dari kegiatan ini.

- iklan -