- iklan -

JAKARTA, ITN – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meraih penghargaan dari The Iconomics Media sebagai Popular Government Institution Awards 2024.

Penghargaan diserahkan oleh CEO dan Founder The Inconomics Media, Bram S Putro, dan diterima secara langsung oleh Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, dalam acara “5th Indonesia PR Summit 2024” dengan tema Consolidation for Reputation di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (95/8/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya secara daring di Jakarta (9/8/2024), mengapresiasi The Iconomics yang telah mengadakan acara kelima kalinya untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan dan profesional kehumasan yang telah berhasil konsisten dalam menjalankan fungsi komunikasi suatu instansi atau perusahaan.

Kemenparekraf Raih Penghargaan Popular Government Institution Awards 2024

“Puji syukur kita dapat mengikuti Indonesian Public Relation Summit 2024 bertema Consolidation for Reputation, dan saya mengapresiasi The Iconomics sebagai penyelenggara, dan seluruh praktisi PR dari institusi pemerintah, BUMN, serta perusahaan swasta yang berpartisipasi dalam acara ini serta membantu praktisi humas mengembangkan kapasiitas diri dan memajukan perusahaan mereka,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengucapkan selamat kepada pemenang dan berpesan agar Public Relation (PR) atau humas, haruslah terbuka, inovatif, lincah, memiliki kemampuan berpikir out of the box, melakukan transformasi digital, dan berkolaborasi untuk pertumbuhan perusahaan dan berkembang bersama masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat kepada praktisi PR Perusahaan yang terpilih dalam awarding PR Person Awards 2024, Corporate Reputation Summit 2024, dan PR Strategy Award 2024. Dan semoga sukses selalu untuk The Iconomics,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, menyampaikan perhatian khususnya untuk praktisi kehumasan Indonesia. Menurutnya, praktisi kehumasan saat ini harus semakin lincah dan adaptif di tengah perubahan yang terjadi.

“Insan humas perlu mengantisipasi tantangan akibat digitalisasi ini seperti risiko penyebaran disinformasi dan pelanggaran data akibat penggunaan teknologi yang kian masif, situasi tersebut menuntut insan humas untuk meningkatkan kecakapan digital, sehingga juga mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi baru,” kata Menkominfo.

CEO dan Founder The Inconomics Media, Bram S Putro, menyampaikan bahwa apresiasi ini berlandasan pada serangkaian kajian yang telah dilakukan oleh tim riset melalui media monitoring untuk mencari public relation person, perusahaan, hingga institusi pemerintah yang populer berkat kerja PR-PR pada satu tahun terakhir dari tahun 2023.

“Dan kami berharap dengan teman-teman berkumpul di sini bisa memperkaya gagasan para insan PR untuk terus berprestasi mengukir sejarah organisasi atau perusahaan,” kata Bram.

Turut mendampingi Sesmenparekraf, Kepala Biro Komunikasi I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

- iklan -