JAKARTA, ITN– MENDENGAR nama Amaroossa, seringkali brand ini  disalah artikan merupakan franchise hotel dari luar negeri karena berbau asing. Tapi apabila mengetahui bahwa pemiliknya adalah Amalia Roosseno, maka jelas sudah bahwa Amaroossa adalah kependekan dari nama Amalia Roosseno.

Penggunaan nama Amaroossa ini untuk mengabadikan jejak langkah seorang Ibu Amalia Roosseno, bagi setiap perkembangan Amaroossa sekarang, dan nanti, sebagai symbol seorang wanita yang tangguh, kuat namun lembut yang memimpin perusahaan ini, seorang Amalia Roosseno yang akrab disapa Oma.

Pada 30 Oktober 2019 Amaroossa Hotels Indonesia berulangtahun dan memasuki usia 10 tahun atau satu dekade. Tanggal yang juga bertepatan dengan tanggal ulang tahunnya yang ke-79. 10 tahun ini Amalia membangun dan mengembangkan usaha perhotelan. Meksi  Amalia berlatarbelakang pendidikan hukum dengan mengawali usaha besarnya sebagai Pengacara.

10 tahun Amalia mengembangkan hobbynya di bidang property sehingga memutuskan untuk membangun bisnis perhotelan yang bernaung di bawah bendera Amaroossa Group. “Saat ini Amaroossa sudah memiliki enam hotel di lima kota yaitu Bandung, Bali, Bogor, Bekasi, dan Jakarta,” ujar Amalia.

Sementara itu dalam rangkaian acara perayaan ulang tahun, sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Amaroossa Hotels Indonesia mengadakan syukuran dan santunan untuk anak yatim. Kegiatan ini merupakan bentuk wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat-Nya selalu menyertai langkah demi langkah Amaroossa hingga mencapai usia 10 tahun.

Sebagai ungkapan kebahagiaan pada Hari Ulang Tahun Amaroossa Hotels Indonesia dan hari ulang tahun Amalia Roosseno SH, digelar Amaroossa One Decade. Sebuah titik pencapaian bersama yang patut dirayakan bersama seluruh stakeholder Amaroossa Hotels.

Malam kebersamaan dalam HUT dibalut dengan nuansa tradisional budaya nusantara untuk menunjukkan bahwa dalam berbagai kebhinekaan di nusantara dapat hidup rukun bahagia bersama. ”Perbedaan yang ada justru membuat kita semakin kaya. Begitulah konsep semua hotel Amaroossa yang tersebar di lima kota yang memiliki keunikan dengan konsep yang berbeda-beda namun tujuan nya hanyalah satu: memberikan layanan dan pengalaman yang indah bagi setiap tamunya.

Berbeda-beda dalam konsep dan design inilah yang membuat Amaroossa Hotel Indonesia hadir memberi warna tersendiri di dunia perhotelan.  Pada acara ulang tahun Amaroossa yang digelar di Hotel Amaroossa Cosmo Jl Pangeran Antasari, mengangkat figure Oma yang semakin bertambahnya usia, justru semakin sibuk dan mendedikasikan seluruh waktunya untuk menjaga, merawat, dan membesarkan hotel-hotel Amaroossa.

Dalam masa ini di mana bisnis perhotelan semakin penuh tantangan, karena begitu pesatnya pertumbuhan hotel-hotel di Indonesia dan persaingan yang cukup sengit, sosok Oma inilah yang selalu memberikan sentuhan agar Amaroossa Hotels selalu warm dan hommy layaknya setiap cucu yang mendapatkan kehangatan dari Oma nya.

Kembali ke slogan dari Amaroossa Hotels, “stay in love”, menunjukkan cinta seorang Oma kepada ke enam hotel Amaroossa di lima kota, semua yang bekerja di dalamnya, anak-anak dan cucunya, dan cinta kepada tamu-tamunya. Dari sinilah pada malam perayaan ulang tahun tersebut dikemas sebuah sendratari singkat mengisahkan kisah cina antara Gatotkaca dan Dewi Pergiwo yang kemudian memohon doa dan restu kepada sang Oma Dewi Kunti, seorang wanita panutan yang telah berhasil melahirkan dan membesarkan Pandawa Lima menjadi ksatri-ksatri yang Tangguh, jujur, dan pandai. (evi)