- iklan -

JAKARTA, ITN – Identik dengan semangat baru menjadi pribadi yang lebih baik lagi, mengawali tahun baru dengan semangat positif, ShopeePay mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengembangkan diri dengan lebih peduli dan peka terhadap berbagai aspek kehidupan yang ada di sekitar.

Hal tersebut terkadang luput dari perhatian, karena fokus yang hanya pada hal besar dimana mungkin membuat rencana resolusi tahun baru menjadi terasa berat dan mustahil.

Mengawali tahun baru 2022 dengan semangat dan pola pikir yang baru, ShopeePay berikan empat hal sederhana lebih peka terhadap sekitar agar bisa menuai manfaatnya di kemudian hari.

  • Maksimalkan internet dan platform yang ada untuk self-development

Terus memiliki semangat belajar merupakan suatu kewajiban bagi pengembangan diri, bahkan di luar bangku sekolah pun.

Tidak hanya sebagai platform hiburan, memaksimalkan internet dan platform daring yang selalu ada di genggaman tangan juga dapat sebagai sarana edukasi. Terdapat banyak topik menarik yang bisa dipelajari secara mudah untuk mendukung pengembangan diri, mulai dari perencanaan finansial, bahasa asing, hingga teknik bercocok tanam.

Tidak jarang akun-akun di media sosial mengadakan webinar atau podcast seputar ilmu spesifik dari pembicara yang berpengalaman untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan baru di sela kegiatan harian.

  • Coba kreasikan barang tidak terpakai yang ada di sekitar

Salah satu resolusi tahun baru paling populer adalah membereskan rumah untuk mengawali tahun dengan suasana yang lebih segar.

Hal tersebut dapat dimulai dari area kamar yang minimalis, salah satunya dengan pilah – pilih barang yang sudah tidak terpakai agar tidak menjadi sumpek, dan mengolahnya dengan kreativitas mendaur ulang barang-barang tersebut sehingga memiliki nilai guna lagi.

Contohnya, botol yang sudah tidak terpakai bisa diubah menjadi tempat pensil, tempat penyimpanan perhiasan, hingga pot tanaman.

  • Lihat lebih dekat, banyak hal menarik disekitar yang bisa jadi ide hobi baru

Hampir dua tahun menjalani aktivitas di tengah situasi pandemi membuat banyak orang lebih kreatif untuk memulai hobi baru dari rumah.

Jika selama ini rutinitas hanya berkutat di pekerjaan atau kuliah dari rumah, tak ada salahnya di tahun baru ini memulai hobi baru dengan memanfaatkan hal yang ada di sekitar.

Tak hanya sebagai hiburan, menjalankan hobi dapat memberikan dampak positif, seperti menjadi lebih disiplin, mengasah kreativitas, dan menyeimbangkan pola hidup agar dapat bersantai sejenak di tengah aktivitas yang padat.

  • Eksplorasi hal menarik dan makanan baru yang ada di sekitar

Lihat lingkungan sekitar, dan temukan kafe atau restoran menarik di sekitar yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dengan mengeksplorasi lingkungan sekitar, dapat memberikan pengalaman mencicipi jajanan baru, membeli barang-barang unik, dan bahkan mendukung UMKM lokal di sekitar.

Kini tak perlu repot untuk temukan merchant baru untuk rasakan pengalaman cicipi jajanan baru. Melalui fitur ShopeePay Sekitarmu di aplikasi Shopee, tidak hanya temukan merchant baru, pengguna dapat menikmati berbagai promo dari merchant-merchant favorit di sekitar.

Dalam memudahkan pengguna mencari berbagai merchant baru, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari mengatakan harapannya melalui fitur ShopeePay Sekitarmu dapat membantu pengguna untuk mengetahui dan memanfaatkan beragam promo menarik yang ada disekitar.

“Untuk menggunakannya, fitur ini bisa ditemukan di halaman utama Shopee, pilih dan beli voucher cashback atau diskon yang diinginkan, lalu gunakan voucher saat bertransaksi di merchant favorit, dan dapatkan cashback atau diskonnya. Kami harap fitur ShopeePay Sekitarmu ini dapat terus membantu pengguna untuk mengetahui dan memanfaatkan beragam promo menarik yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, pengguna bisa makan, jajan, dan belanja lebih hemat dengan metode pembayaran digital,” ujar Eka Nilam Dari.

Mulai tanggal 6 – 14 Januari 2022, pengguna dapat segera menikmati Voucher Cashback 80%, Minimarket Pasti Diskon, dan Flash Sale Rp1.

Dapatkan keuntungan lebih banyak dengan Voucher ShopeePay Rp1 pada tanggal 12 – 14 Januari 2022, dimana semua promo tersebut dapat dinikmati dengan cara membeli voucher pada fitur ShopeePay Sekitarmu yang ada di dalam aplikasi Shopee.

Informasi lebih lanjut mengenai promo ShopeePay Sekitarmu dapat ditemukan di sini.

- iklan -