- iklan -

JAKARTA, ITN – Kini, siapa yang tak gemar mendengarkan musik ? Berbagai cara bisa dilakukan untuk menikmati musik sesuai dengan aktivitas ataupun suasana yang ingin dibangun.

Berdasarkan studi yang dilakukan Journal of Positive Psychology, mengungkap bahwa musik dengan genre tertentu dapat meningkatkan mood positif dan perasaan bahagia bagi pendengarnya.

Setiap 21 Juni, diperingati sebagai Hari Musik Dunia. Bagi para pecinta musik yang tak ingin ketinggalan rayakan momentum Hari Musik Dunia, kini terdapat berbagai ide menarik yang bisa dilakukan agar perayaan Hari Musik semakin spesial.

  • Eksplor genre musik berbeda

Saat ini, genre atau aliran musik semakin bervariasi dan mendukung preferensi pendengarnya yang beragam. Di momen Hari Musik Sedunia ini, coba jelajahi genre musik baru yang mungkin belum pernah didengarkan sebelumnya.

Coba untuk manfaatkan berbagai platform streaming digital, untuk melihat daftar lagu atau playlist dengan mood serta genre tertentu, atau musik yang sedang trending atau banyak didengarkan saat ini.

Selain memperkaya referensi musik, mungkin nantinya akan ada beberapa daftar lagu baru yang bisa ditambahkan dalam playlist favorit.

  • Bertukar playlist dengan orang tersayang

Bukan hanya Valentine, perayaan Hari Musik Dunia juga bisa menjadi momen romantis bersama orang tersayang.

Hal sederhana seperti bertukar playlist lagu bisa menjadi pilihan, untuk memberikan kesan yang berbeda di hari spesial. Agar semakin seru, membuat playlist berisikan lagu-lagu yang memiliki makna khusus seperti mewakili momen spesial antara pasangan atau menggambarkan perasaan tertentu yang ingin ungkapkan, dapat dilakukan.

Lengkapi playlist spesial dengan hadiah kecil sebagai bentuk apresiasi seperti snack favorit dari Toast Box, Sharetea, Martabak Mertua, atau bahkan dengan kirim uang jajan pakai fitur transfer dari ShopeePay, yang bisa digunakan untuk Transfer Ke Mana Pun, baik ke sesama pengguna ShopeePay atau ke rekening bank dengan gratis biaya admin dan tanpa batas kuota harian.

  • Coba cara baru dengarkan musik

Jika terbiasa mendengarkan musik dari smartphone menggunakan platform musik favorit, mungkin ini saatnya untuk mencoba cara baru menggunakan device lain, contohnya vinil. Alat satu ini bisa memberikan sensasi merasakan artwork secara lebih mendetail yang terdapat dalam musiknya.

Adapun cara lain dengan mengunjungi kafe yang menampilkan live music, dan dapatkan suasana yang dijamin seru.

Kurang lengkap rasanya, kalau belum pernah menghadiri festival atau konser musik. Carilah acara yang menghadirkan line up musisi terbaik tanah air agar industri musik tanah air semakin maju.

Agar semakin maksimal, ekspresikan diri melalui berbagai koleksi aksesoris dari PAGi Jewelry dan persiapkan segala kebutuhanmu menggunakan tas dari Exsport atau Bodypack agar menonton konser tetap nyaman dan trendi.

  • Ciptakan playlist pribadi sesuai dengan mood dan aktivitas

Pernahkah membayangkan kalau dalam hidup ini memiliki soundtrack-nya tersendiri layaknya di film-film? karena hal tersebut kini bukan sesuatu yang mustahil, karena membuat koleksi playlist sendiri bisa didengarkan sesuai dengan mood maupun aktivitas tertentu.

Buatlah playlist bernuansa energik yang cocok untuk didengarkan ketika berolahraga. Tak hanya itu, buatlah playlist khusus ketika sedang dalam perjalanan atau commute.

Tak lengkap rasanya kalau belum punya playlist bernuansa galau, yang sangat cocok menjadi lagu karaoke atau bahkan didengarkan seorang diri. Dijamin, aktivitas harian akan terasa lebih seru dan berwarna.

Tak lupa untuk temani momen mendengarkan playlist dengan camilan favorit dari Sour Sally, Fore Coffee, Auntie Anne’s, Happy Lemon, CFC, Chigo, Eatlah, Hokben, Gulu Gulu, Donburi Ichiya, atau Martabak Pizza Orins, sesuai dengan mood.

Tambah menarik lagi, mulai tanggal 22-24 Juni ini, akan ada promo di ShopeePay Day mulai dari Transfer ShopeePay, Bonus 150RB, ShopeePay Serba Rp10, hingga Minimarket Murah Meriah.

Tak hanya sampai situ, pada tanggal 25-27 Juni mendatang akan ada promo dari Shopee Mantul Sale yaitu Transfer ShopeePay, Bonus 200RB, Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, dan Serba Seribu sehingga kamu bisa jajan camilan dengan makin hemat.

Itulah empat kegiatan seru untuk merayakan Hari Musik Dunia bagi para pecinta musik. Selain merchant di atas, maksimalkan keseruan merayakan momen spesial dengan memanfaatkan promo ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale bersama Solaria, Urban Latte, Dapur Solo, Jolly Time, Maxx Coffee, Bizhare, Cakap, dan segudang merchant lainnya.

Caranya mudah, selama periode kampanye, hanya dengan membeli Voucher Cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Mari cari tahu lebih lanjut soal ShopeePay Day di shopee.co.id/m/shopeepayday dan Shopee Mantul Sale di shopee.co.id/m/sms.

- iklan -