- iklan -

GRESIK, ITN– Kementerian Perdagangan secara seremonial melakukan pelepasan Ekspor produk Indonesia ke pasar Global yang serentak dilakukan di 26 Provinsi dengan penyebaran di 62 kota/kabupaten.

Momen pelepasan ekspor produk memiliki nilai tambah, merupakan wujud konkret dukungan pemerintah pusat dan daerah kepada para pelaku bisnis untuk terus berupaya dalam meningkatkan nilai ekspor indonesia di tahun 2022 mendatang.

Adapun tujuan terselenggaranya pelepasan ekspor 2021, adalah untuk menginspirasi memotivasi bagi pelaku bisnis untuk terus mengembangkan ekspor nya dengan tetap mendorong inovasi dan daya saing produk, sehingga dapat terwujud pertumbuhan ekonomi masyarakat yg progressif.

Acara pelepasan ekspor produk Indonesia ke pasar global akhir tahun 2021 ini salah satunya dilangsungkan oleh perusahaan KOKOLA GROUP yang berlokasi di Gresik,  Jawa Timur.

Telah melakukan ekspor produk biscuit dan wafer sebanyak 1.500 kontainer ke sejumlah pasar global selama 2021, Kokola Group menjadikan pandemic bukan sebagai halangan untuk terus berinovasi, bertahan dan berkembang di dunia Ekspor.

Memiliki komitmen meningkatkan Ekspor guna meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Indonesia, International Business Director Kokola Group, Edy Siswanto mengatakan saat ini ada 55 Negara yang telah menjadi pasar Ekspor Kokola Group.

Pelepasan Ekspor Produk Kokola Group oleh Kementerian Perdagangan“ Saat ini ada 55 negara yang telah menjadi pasar ekspor Kokola Group. Seperti Australia, China,South Korea, Philipine dan Vietnam. Ini adalah top 5 ekspor kami, dan kedepannya kami targetkan penetrasi market ke 70 negara”, ujar Edy Siswanto, Kamis(23/12/2021).

Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam Trade Expo Indonesia Digital Edition 2021, Pelepasan ekspor Kokola Group 2021 dilaksanakan guna terus meningkatkan kinerja ekspor dalam negeri yang memiliki potensi bergerak positif lantaran pasar ekspor global yang masih terbuka luas.

Lebih lanjut Managing Director Kokola Group, Richard Cahadi menambahkan saat ini komposisi untuk pasar ekspor 50% dan sisanya 50% untuk domestik.

“ Untuk itu, Kokola Group berencana melakukan langkah strategis untuk memperkuat pasar internasional melalui berbagai ekshibisi di dalam dan luar negeri “, tambah Richard Cahadi.

Kokola Group telah berhasil mengeskpor lebih dari 70 item produk, dan memiliki Global Top 3 Products, yakni Kukis Kokola , Majorico Wafer Roll dan Malkist Kokola. Hal tersebut menunjukkan, ekspor produk Biskuit dan Wafer olahan dari Kokola Group mampu bersaing di pasar global.

Produk Kokola Group yang dipasarkan ke seluruh supermarket besar, tersebar di Indonesia maupun supermarket berbagai negara dunia guna memperluas pemasaran produk  indonesia dengan kualitas eksport.

Sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyajikan Biskuit HALAL dan AMAN bagi konsumen secara menyeluruh, Kokola Group menerapkan total food safety yg berlaku secara nasional maupun internasional.

Adapun sertifikasi yang telah berhasil diperoleh, antara lain Sertifikasi HALAL produk dan proses dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI), Food Safety ISO 22000, BRC dan  FSSC 22000.

- iklan -