SURABAYA, ITN- Dengan terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di kota Surabaya, Jawa Timur sebagai bagian dari serangan gelombang kedua pandemi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pun kemudian membuka sebesar-besarnya pintu bagi berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat serta tenaga kesehatan di Surabaya.

Salah satu diantaranya yang turut menyampaikan bantuan penanggulangan penyebaran Covid-19 ini yakni McDonald’s Indonesia yang memberikan donasi sejumlah 44.000 masker kepada Pemerintah Kota Surabaya.

https://indonesiatripnews.com/berita/metropolitan/mcdonalds-indonesia-donasikan-paket-makanan-dan-apd-bagi-tenaga-medis-covid-19/

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengungkapkan bahwa McDonald’s Indonesia berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 serta sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat.

“Kami berharap donasi yang kami berikan dapat mendukung program pemerintah, khususnya di Kota Surabaya dalam hal ini, untuk membantu penanggulangan penyebaran Covid-19. Hal ini juga sejalan dengan misi kami untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia di masa yang sulit ini,” ujar Sutji.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menegaskan bahwa dirinya sangat berterima kasih karena sangat banyak pihak yang peduli terhadap masyarakat terdampak dan tenaga kesehatan yang membutuhkan di kota Surabaya.

“Tidak ada rasa lain kecuali terima kasih sedalam-dalamnya. Di saat masyarakat berjibaku, Jenengan semua hadir membantu Pemkot Surabaya,” ujarnya kepada media massa di Kantor Walikota Surabaya, Rabu (21/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, “Semoga apa yang diberikan dan salurkan untuk Pemkot Surabaya dan masyarakat, dicatat Tuhan Allah SWT, dilipatkan rezeki dan dilancarkan semuanya”.

Menurut Eri, bantuan tersebut akan disalurkan oleh Pemkot Surabaya kepada masyarakat dan beberapa Rumah Sakit yang memerlukan penambahan Alat Pelindung Diri (APD).

“Semua bantuan ini akan segera kami berikan untuk tenaga kesehatan di kota Surabaya, InsyaAllah dengan kebersamaan dan gotong-royong memberi harapan dan semangat pada Pemkot Surabaya. Bantuan ini juga semoga bisa mempercepat penyembuhan di kota Surabaya. Semoga ekonomi bisa berputar lagi. Dengan bantuan semua, bisa landai angka Covid-19 di kota Surabaya ini,” tutupnya.