JAKARTA, ITN– JAKARTA bisa dibilang sebagai salah satu kota terpenting bagi ekosistem startup teknologi di Indonesia, tidak hanya karena infrastrukturnya yang lebih cepat berkembang dari kota lainnya, namun sering menjadi tuan rumah bagi banyak acara startup di dalam negeri, dan menjadi tempat di mana banyak kesepakatan bisnis dibuat.

Untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan startup di Jakarta, beberapa incubator dan co-working space telah muncul di kota ini, salah satunya INHYPE Co Working Space.

Founder INHYPE GROUP, Willy Kurniawan (kiri) dan CEO Baywalk Mall-Pluit, Ellen Hidayat pada Press Gathering di Baywalk Mall-Pluit, Jakarta Utara, Rabu (24/4/19).

INHYPE Co Working Space merupakan co working space terbesar di Jakarta Utara yang berada di Baywalk Mall  Pluit. Dengan akses yang mudah ke dalam mall, INHYPE Commune Space dapat menjadi andalan sebagai tempat untuk dapat menghasilkan kreatifitas bagi para pekerja maupun anak-anak muda.

Co working space di Baywalk Mall-Pluit ini merupakan co working space pertama dan satu-satunya di Jakarta dengan Sea View yang unik dan nyaman dimana para pekerja dan anak-anak muda dapat menghabiskan waktu secara bermanfaat untuk menghasilkan suatu karya baik secara bersama maupun individual.

Nama INHYPE Group sudah dikenal terutama karena sering membuat HYPE festival yang bekerjasama dengan lebih dari 3.000 brand lokal. Berdasarkan database komunitas entrepreneur inilah, INHYPE Group memutuskan untuk bekerjasama membangun co working space tematik.

Founder INHYPE GROUP, Willy Kurniawan, mengatakan, “Tidak saja menjadi co working space, INHYPE Group juga mneyelenggarakan banyak event mingguan seperti workshop, weekend movie dan lain-lain. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan antara pekerjaan maupun fun yang akan menghasilkan suatu inovasi dan meningkatkan daya kreatifitas kaum muda”.

“Kami sangat menyadari, bahwa masyarakat masa kini membutuhkan suatu tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap seperti ruangan meeting, coffee shop, free wifi dan lainnya untuk mendapatkan ide kreatif dan inovatif secara grup maupun individual,”ujar Willy lebih lanjut pada Press Gathering di Baywalk Mall-Pluit, Jakarta Utara, Rabu (24/4/19).

Di INHYPE Co Working space ini, pengunjung dapat memilih untuk menggunakan ruang kantor privat yang disewakan, ataupun menggunakan ruangan yang bebas biaya untuk bekerja. Selain itu INHYPE Co Working space juga memiliki ruangan yang bisa diatur untuk keperluan event.

Co working space di Baywalk Mall-Pluit dengan pemandangan laut Jakarta Utara.

Pada kesempatan yang sama CEO Baywalk Mall-Pluit, Ellen Hidayat, mengatakan, ”Kami menyambut gembira kehadiran INHYPE Co Working Space di Baywalk Mall-Pluit. Karena Baywalk juga melihat di era generasi milenial saat ini, ada kebutuhan ruang kerja yang berbeda dari ruang perkantoran konvensional. Yaitu area tempat bekerja yang tidak harus terlalu besar, tetapi berfasilitas lengkap dan juga sekaligus dapat membangkitkan ide-ide kreatif mereka”.

Menangkap peluang tersebut,  menurutnya Baywalk Mall-Pluit menyambut baik konsep Co Working Space yang ditawarkan INHYPE GROUP, terutama karena kami juga memiliki keunggulan yaitu lokasi yang menawarkan pemandangan laut atau sea view yang berbeda dengan Co Working Space lain yang ada. Sehingga bekerja di INHYPE Co Working Space Baywalk Mall-Pluit seperti bekerja sambil berlibur.

INHYPE Co Working Space ini terletak di Lantai 5 Baywalk Mall-Pluit dan menempati area seluas 2.000 meter persegi. Kehadiran INHYPE Co Working Space ini diharapkan dapat mengisi kebutuhan akan adanya area kerja komunal dengan design yang moderen, elegan, dan stylish, serta memiliki fasilitas penunjang yang lengkap. (aldi)