- iklan -

JAKARTA, ITN– Sebagai perusahaan penyelenggara bisnis travel online global, Via.com menjadi pilihan istimewa masyarakat Indonesia. Layanan paripurna dihadirkan dari filosofi menghilangkan segala bentuk kerumitan dengan mengutamakan kualitas serta kepercayaan para Mitra dan pelanggan.

Ketika PSBB bahkan lockdown suatu negara diberlakukan saat menyeruak pandemi Covid-19, sektor ekonomi menjadi yang paling terdampak. Bisnis pun merugi. Hal ini juga dialami oleh Via.com yang telah menghimpun dana dari para mitra dan customer. Tentu saja menjadi dilema. Di satu sisi, pengusaha ingin bisnisnya lancar tanpa merugi, sisi lain, mitra dan customer menginginkan refund.

Salah satu akibat pandemi yang cukup terlihat yakni pada penurunan volume penjualan tiket pesawat. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius bagi Via.com Indonesia yang selama lebih dari delapan tahun telah bekerja sama dengan para agen perjalanan yang disebut dengan Mitra Via.

“Dalam menjalankan bisnis, Via berpegang kepada filosofi akan menghilangkan segala bentuk kerumitan dan mengutamakan kualitas serta keterjangkauan. Dalam membangun bisnis Anda, tentunya Anda membutuhkan mitra yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, serta dapat memenuhi seluruh keinginan Anda,” ujar Ticketing Manager Via.com Indonesia, Lina Tan dalam keterangan tertulisnya kepada indonesiatripnews.com, Rabu (28/10/2020).

Di masa-masa penuh tantangan ini, Tim Operasional Via.com, walau harus WFH, tetap berupaya memberikan layanan terbaik selama 24 jam setiap hari. Hasilnya, sebanyak lebih dari 70.000 permintaan domestic refund. Lebih dari 24.000 permintaan international refund. Lebih dari 14.000 permintaan domestic reschedule. Lebih dari 9.500 permintaan international reschedule. Dan, lebih dari 22.000 pengembalian deposit, semuanya sukses diproses dengan baik.

Sementara Direktur Via.com Indonesia Srinivas Murthy, mengatakan, “Selain refund dan reschedule, kami pun sukses menyelenggarakan Webinar gratis bersama Maskapai, Virtual Tour ke Jepang serta Live Streaming dari Turki untuk para Mitra Via. Jepang dan Turki dipilih sebagai destinasi karena kedua negara ini terbukti sukses menjadikan budaya dan pariwisata sebagai identitas mereka. Kecintaan terhadap budaya dan pariwisata, direfleksikan dengan upaya nyata, kerja keras dan kreativitas”.

“Hal ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh Mitra Via dalam kegiatan serupa, dan yang terpenting dalam menjalankan kehidupan yang penuh tantangan seperti pada saat ini. Tentu saja sangat disyukuri oleh para Mitra Via dan para pelanggan yang telah membuktikan filosofi dari layanan Via.com,” ujarnya.

“Alhamdulillah, proses refund berlangsung sangat mudah. Bisa dari rumah dengan mengandalkan gadget. Ketika ada reservasi refund yang pending, dari pihak PIC Via.com selalu membantu menindak lanjutinya,” ungkap Muhyidin, salah satu Mitra Via dari Risna Tour and Travel, Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Saya terharu, dan mengucapkan terima kasih ke seluruh Management Via.com, sehingga kami pun juga jadi dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan”.

Ke depannya, Muhyidin berharap kemitraannya bersama Via.com akan terus berkembang. “Saran saya, ketika melakukan pembayaran dengan credit card, hendaknya  dapat dinegosiasi kembali dengan pihak terkait, agar tidak ada tambahan persentasi biaya,” tambahnya. (evi)

- iklan -