JAKARTA, ITN Untuk pertama kalinya brand sepatu Skechers memperkenalkan comfort technology Skechers, dan mengenali jenis sepatu Skechers mana yang sesuai dengan aktivitas dan kondisi kaki lewat kegiatan bertajuk “Skechers World of Comfort”.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 25-27 November 2022 di Main Atrium Mall Senayan City, Jakarta Pusat ini menampilkan koleksi alas kakinya dengan beragam teknologi outsole yang memfasilitasi pengguna dari segala rentang usia.

Selain itu, ada rangkaian fashion show produk Skechers, dan banyak instalasi moderen serta aktivitas menarik yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas selama periode kegiatan berlangsung.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Skechers World of Comfort, ini merupakan wujud terima kasih kami atas minat masyarakat Indonesia terhadap teknologi dan kenyamanan yang kami tawarkan melalui setiap koleksi sepatu Skechers,” ujar General Manager Brand Marketing PT Map Aktif Adiperkasa Tbk, Nino Priambodo pada acara talkshow bertema “How to Comfortably Live Healthy and Stylish” di Main Atrium Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Skechers World of Comfort Ajak Masyarakat Pahami Fitur Alas Kaki
Kiri ke kanan, Eva Desiana, dr. Langga Sintong, Sp.OT,Yuki Kato, dan Nino Priambodo pada acara talkshow di Main Atrium Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan, “Dalam kesempatan ini kami mengundang masyarakat luas untuk hadir dan meramaikan kegiatan perdana Skechers di Indonesia”.

Kegiatan juga diramaikan oleh komunitas dan sejumlah Key Opinion Leaders ternama seperti Rianti Cartwright, Rinrin Marinka, Nadine Chandrawinata, Billy Davidson, dan tentunya Yuki Kato.

Skechers World of Comfort menampilkan tiga area yang menampilkan tiga kategori sepatu dan apparel Skechers, seperti Lifestyle; Kids; dan Performance.

Skechers World of Comfort menyediakan fasilitas uji coba sepatu sebagai wadah bagi masyarakat untuk memperkenalkan comfort technology Skechers, dan mengenali jenis sepatu Skechers mana yang sesuai dengan aktivitas dan kondisi kaki mereka. Sesi ini juga turut menampilkan fashion show tampilan produk-produk unggulan Skechers di Indonesia.

Salah satu teknologi unggulan yang ditampilkan seperti teknologi Air Cooled Memory Foam yang memungkinkan peningkatan sirkulasi udara pada kaki sehingga menambah kenyamanan  sepatu olahraga.

Adapula Goodyear Performance Outsole, yang merupakan kolaborasi Skechers dengan Goodyear. Sepatu-sepatu ini dirancang agar tahan lama, dan memiliki cengkraman yang sangat baik pada berbagai permukaan dan kondisi cuaca, serta peningkatan stabilitas saat digunakan.

Brand Ambassador Skechers, Atlet Triathlon Indonesia di ASIAN Games Eva Desiana, mengatakan, “Bisa berbagi pengalaman dan menyampaikan pentingnya memiliki alas kaki yang tepat merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi saya sebagai Atlet”.

“Saya merasa senang bisa diberikan Skechers kesempatan menyalurkan kepedulian saya terhadap pemilihan alas kaki yang tepat agar masyarakat Indonesia bisa lebih aktif dengan nyaman” ungkap Eva yang hadir menggunakan sepatu dengan teknologi Hyper Burst yang kerap Eva pakai untuk latihan dan perlombaan.

Skechers World of Comfort Ajak Masyarakat Pahami Fitur Alas Kaki
Skechers World of Comfort menampilkan tiga area yang menampilkan tiga kategori sepatu dan apparel Skechers, seperti Lifestyle; Kids; dan Performance. (foto. evi)

Kegiatan Skechers World of Comfort juga menampilkan alas kaki dengan teknologi Arch Fit kenamaan Skechers dengan penyangga lengkung bersertifikasi yang dikembangkan menggunakan data lebih dari 20 tahun. Alas kaki dalam koleksi Arch Fit memiliki sistem insole bantalan yang dapat dilepas dan mendukung untuk pengalaman berjalan yang lebih nyaman.

Menurut Dokter Spesialis Orthopeadi dan Traumatologi dr. Langga Sintong, Sp.OT, setiap orang tidak boleh asal untuk memilih sepatu demi kesehatan mereka. Setidaknya ada empat kriteria yang diperlukan untuk memilih sepatu.

Cara yang paling dasar adalah mengetahui bentuk serta fungsi dari sepatu tersebut seperti apa. “Pertama kenali bentuk dan karakter kaki kita, karena akan menentukan kenyamanan. Yang kedua tentukan tujuannya untuk apa, olahraga atau fashion,” jelas dr Langga.

Lebih lanjut dr Langga mengatakan, “Yang ketiga waktu memilih sepatu sebaiknya dilakukan sore hari. Karena saat kaki kita telah berjalan, kaki kita akan sedikit membesar. Selain itu sebaiknya bawa pula sepatu dan kaos kaki yang sering kita pakai. Dan keempat jangan terpancing oleh model, yang paling penting adalah nyaman”.

Kegiatan ini sangat menarik dan edukatif bagi masyarakat, saya senang dapat memberikan informasi mengenai permasalahan penggunaan alas kaki yang mungkin belum banyak dibagikan. Semoga inisiatif Skechers menjadi upaya berkelanjutan untuk bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memilih alas kaki yang sesuai dengan kondisi serta aktivitas sehari-hari”.

Aktris, Yuki Kato menambahkan, “Senang sekali bersama Skechers bisa membagikan pengalamanku sebagai public figure dengan segudang aktivitas dan seberapa penting alas kaki yang nyaman untuk menemani keseharianku agar bisa terus enerjik dan maksimal dalam setiap penampilan”.

“Semoga Skechers World of Comfort dapat menjadi hiburan dan edukasi berbelanja yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap momen ini dapat memperkenalkan teknologi kenyamanan Skechers ke lebih banyak  masyarakat Indonesia.” tutup Nino. (evi)