- iklan -

LAMPUNG, ITN – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengumumkan para pemenang ASDP Journalism Awards 2024 pada Rabu (12/6/2024).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan ASDP kepada para insan pers di seluruh Indonesia atas dedikasi dan karya jurnalistik yang telah dibuat, khususnya dalam mendorong kemajuan industri penyeberangan di Indonesia.

ASDP Journalism Awards 2024 Apresiasi Tiga Belas Karya Jurnalistik Terbaik
Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi (kiri) bersama Direktur Perencanaan dan Pengembangan ASDP Harry MAC (kanan) bersama para pemenang ASDP Jurnalism Awards 2024.

Dalam pengumuman ASDP Journalism Awards 2024 yang digelar bersamaan dengan Press Tour ASDP ke Bakauheni Harbour City (BHC) pada 12-13 Juni 2024, Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi memberikan apresiasi secara langsung kepada perwakilan pemenang ASDP Journalism Awards 2024.

“ASDP menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan pers yang telah berpartisipasi dan juga selamat kepada para pemenang dalam ASDP Journalism Awards 2024. Setiap masukan dan kritik konstruktif melalui karya jurnalistik yang dibuat oleh para insan Pers tentu menjadi koreksi, motivasi dan energi yang baru bagi ASDP untuk terus meningkatkan pelayanan dan berkontribusi pada pembangunan nasional,” ujar Ira Puspadewi.

ASDP Journalism Awards 2024 Apresiasi Tiga Belas Karya Jurnalistik Terbaik

Dalam ajang tahun ini, lebih dari 120 karya jurnalistik telah diterima ASDP yang terbagi dalam empat kategori diantaranya Media Online, Media Cetak, Radio/TV, dan Foto Jurnalistik. Para jurnalis menunjukkan komitmen mereka dalam mengangkat berbagai isu penting terkait dengan industri penyeberangan, seperti optimalisasi anak usaha ASDP, pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City, dan digitalisasi tiket penyeberangan.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyebutkan ASDP Journalism Awards 2024 mengangkat tema besar “Innovate to Elevate”, sejalan dengan tema korporat ASDP.

Adapun penjurian ASDP Journalism Awards 2024 dilakukan oleh dewan juri yang kompeten, Shelvy Arifin selaku Corporate Secretary ASDP dan Rikando Somba selaku CEO & Pimpinan Redaksi Validnews.id serta Ketua AMSI Jakarta.

“Kami berharap ajang ini bukan hanya bermanfaat untuk ASDP dan rekan-rekan wartawan tapi juga masyarakat semakin terdorong untuk mengoptimalkan layanan ferry, serta menjelajahi dan mendukung destinasi wisata di Nusantara yang telah dikembangkan dengan dukungan layanan ASDP,” jelasnya.

Shelvy juga mengapresiasi kerja sama dan hubungan baik dengan rekan-rekan media yang telah terjalin selama ini. “Terima kasih atas semangat, kolaborasi, dan juga peran aktif teman-teman semua dalam memberikan kritik dan saran tentunya sebagai pengawas bagi seluruh entitas BUMN khususnya jasa transportasi dalam menghadirkan pelayanan prima untuk masyarakat di seluruh Tanah Air,” ujarnya.

Pemenang ASDP Journalism Awards 2024: Kategori Media Online, yakni Juara I Rohman Wibowo (Law-justice.co) “Siasat ASDP Hadirkan Mudik Asyik Lebaran 2024”, Juara II Firmauli Sihaloho (Tribun Pekan Baru) “Jalan Ninja ASDP Memacu Perekonomian Pulau Terluar”, Juara III Jaffry Prabu Prakoso (Bisnis Indonesia) “Potensi Raya Bakauheni Harbour City Bak Kota di Singapura”.

Kategori Media Cetak, yakni Juara I Truly Okto Hasudungan Purba (Harian Tribun Medan) “Hindarkan Perjalanan dari Ketidakpastian – Digitalisasi Tiket Penyeberangan ASDP”, Juara II (Vina Oktavia) Harian Kompas “Bakauheni Harbour City, Ikon Wisata Baru Sumatera”, Juara III Ida Bagus Putu Surya Darma (Bali Post) “Tiket ‘Online’ Mandiri Berdampak Signifikan Pada Jasa Penyeberangan”.

Kategori Radio/TV, yakni Juara I Fikri Adin Nur Mustaqim (CNN Indonesia), Juara II
Rian Antono (CNBC Indonesia), Juara III Bedianto (RRI) BATAM

Kategori Foto Jurnalistik, yakni Juara I Maman Sukirman (Sindo Makassar), Juara II Dwi Pambudo (Rakyat Merdeka), Juara III Muhammad Taufan Rengganis (Tempo). Juara Favorit, yakni Linggauni (IDN Times).

- iklan -