JAKARTA, ITN- Pemerintah DKI Jakarta resmi menutup 17 tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (14/3/2020). Penutupan ini dilakukan selama empat belas hari ke depan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Selama penutupan akan dilakukan proses pembersihan dengan disinfektan.
Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No 16 Tahun 2020, Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).
Berikut ini 17 tempat wisata di Jakarta yang tutup:
Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menetapkan penutupan ini untuk meminimalkan kegiatan warga di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona. Selama periode penutupan, akan diadakan pembersihan dengan disinfektan.

“Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov DKI Jakarta akan ditutup selama dua minggu ke depan,” ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Selain menutup tempat wisata juga akan meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day selama dua pekan ke depan atau pada 15 Maret dan 22 Maret 2020.
Sementara itu, transportasi umum masih tetap akan beroperasi dengan normal. Anies mengaku akan kembali meninjau kondisi ini setelah dua pekan ke depan. Pemprov DKI akan melihat perkembangan penularan virus corona di Indonesia selama empat belas hari ini.