JAKARTA, ITN– TAHUN ini Festival Jakarta Great Sale kembali digelar bersamaan dengan momen Ulang Tahun Jakarta yang ke-492 pada 22 Juni 2019. Sekaligus juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan Liburan Sekolah.

“Festival tahun ini yang berlangsung pada 25 Mei hingga 23 Juni 2019 secara khusus membidik kaum milenial,” ujar Ketua Pelaksana FJGS 2019 Ellen Hidayat pada jumpa pers di FLIX Cinema, PIK Avenue, Jakarta Utara, Rabu (15/5/19).

Ellen mengatakan, “Tema festival tahun ini juga tak kalah unik, yakni Shopping Spirit atau semangat dalam berbelanja, itu dalam arti yang positif, yaitu antusiasme,” ujar Ellen.

Menurutnya berbelanja tidak melulu berkaitan dengan perilaku konsumtif seperti yang selama ini ada di benak masyarakat. Berbelanja juga berarti melatih kemampuan untuk memilih produk-produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan.

“Antusiasme positif inilah yang ingin kami gelorakan dalam diri kaum muda generasi milenial yang cenderung selektif dan senang akan sesuatu yang instan dan kemasan menarik,” ujarnya lebih lanjut.

FJGS 2019 juga menggalang kegiatan sosial yakni bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta. Panitia FJGS 2019 mengadakan aksi Donor Darah Massal yang diadakan di 36 pusat perbelanjaan di Jakarta selama berlangsungnya festival.

Pembukaan FJGS 2019 akan dilaksanakan di Aeon Mall Jakarta Garden City pada Sabtu (25/5/19). Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir untuk membuka rangkaian acara FJGS 2019.

Penyelenggaraan festival yang diikuti 82 pusat belanja yang tersebar di lima wilayah Jakarta, 34 gerai Pasar Jaya, yaitu Jakmart dan Mini DC, serta empat hotel, yakni Hotel Borobudur, Holiday Inn Suite Jakarta, Millenium Hotel Sirih Jakarta, dan Aryaduta Semanggi ini juga diikuti delapan lokasi Bazaar Pameran UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta. (evi)